FKM UMI Kerjasama Pengembangan Mutu Pendidikan dengan Universitas Indonesia

0
91
FKM UMI
Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dan FKM Univeritas Indonesia (UI) jalin kerjasama pengembangan mutu dan kualitas pendidikan.

PORTALMAKASSAR.COM –Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) dan FKM Univeritas Indonesia (UI) jalin kerjasama pengembangan mutu dan kualitas pendidikan.

Hal ini ditandai dengan studi banding yang dilakukan FKM UMI ke UI untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi. Pasalnya, FKM UI saat ini terakreditasi A.

Kami saat ini, tanggal 25 Juli 2017, kami melakukan studi banding ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. Kunjungan yang diikuti pimpinan fakultas mulai dari wakil dekan, Kaprodi dan dosen-dosen Prodi Kesmas untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi,” jelasnya, wakil dekan I FKM UMI Dr. Muhammad Ikhtiar. SKM., M.Kes.

Ikhtiar berharap, dengan adanya kunjungan ini, ukhuwah islamiyah dengan FKM UI dapat terjalin dengan baik.  “Tak kalah pentingnya juga dosen-dosen kami bisa belajar “trik-trik” untuk mendapat peringkat akreditasi terbaik seperti yang diraih UI,” ujarnya.

Kunjungan unsur pimpinan FKM UMI ini diterima langsung Dekan I FKM UI, Dr. dr. Sabarinah Prasetyo, M.Sc. Sabarinah memberikan presentasi singkat tentang profil FKM UI.

Terima kasih atas kunjungan FKM UMI dan permohonanan maaf dari Dekan FKM UI Dr.dr. Agustin yang berhalangan hadir karena menghadiri acara UI di Bali. Terimakasih kami ucapkan kepada FKM UMI atas kunjungan ke UI,” ucapnya.

Setelah acara seremonial selesai dilanjutkan dengan diskusi dan sharing pengalaman pihak FKM UI.

Kegiatan ini meliputi Tour ke berbagai fasilitas pendidikan dan penunjang yang ada di FKM UI seperti laboratorium, perpustakaan, dan gedung perkuliahan lainnya. (RIL/RED2)

Komentar