Ikuti Tahapan Penjaringan di PAN, Sekprov Sulsel Salam Punggawa

0
151

PORTALMAKASSAR.COM – Kesiapan memenangkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018, nampaknya menjadi syarat khusus bagi para kandidat bupati/wali kota yang ingin mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) di pilkada.

Di fakta integritas, para bakal calon harus menandatangani jika ingin mengikuti proses fit and propertest. Salah satu poinnya, yakni bersedia mendukung kandidat gubernur yang diusung PAN.

Itu sebabnya, setiap bakal calon bupati/wali kota yang sudah menjalani tes wawancara, tak segan melakukan Salam Punggawa atau salam yang dipopulerkan Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, selama tiga hari terakhir.

Senin (24/07/17) malam, misalnya, kandidat bupati Pinrang Abd Latief, menunjukkan kesiapannya berada dibarisan Punggawa, sebutan yang dilekatkan IYL jika diberi amanah oleh partai berlambang matahari terbit tersebut.

Usai menjalani proses wawancara, Sekpov Sulsel ini melakukan Salam Punggawa bersama tim pilkada DPW PAN Sulsel di Grand Clarion Hotel, Makassar.

“Benar, beliau memang melakukan Salam Punggawa. Karena salah satu poin yang ditandatangani, bersedia mendukung usungan PAN di Pilgub Sulsel,” kata Koordinator Fit and Propertest PAN Sulsel, Irfan AB, Selasa (25/07/17).

Meski lanjut Irfan, PAN belum mengeluarkan rekomendasi tertulis ke IYL, namun diberbagai kesempatan, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berulangkali menyatakan dukungan ke IYL.

“Inilah yang kami tindaklanjuti. Makanya di setiap proses wawancara dengan kandidat, kami melakukan Salam Punggawa bersama para kandidat,” tambah Irfan yang juga anggota DPRD Sulsel.

Sekadar diketahui, khusus di Pilkada Pinrang, sejumlah bakal calon sudah menjalani proses wawancara. Sebelumnya, ipar Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Andi Irwan Hamid juga melakukan Salam Punggawa.

(RIL)

Komentar