Danny : Kebersamaan dalam Keberagaman Kunci Keberhasilan Kota Maju

0
125
MY HOME INDONESIA
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto didapuk berbicara pada forum My Home Indonesia yang mengusung tema "Peduli Kota dan Sesama

PORTALMAKASSAR.COM –Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didapuk berbicara pada forum My Home Indonesia yang mengusung tema “Peduli Kota dan Sesama”.

Kegiatan ini berlangsung di GBI Aruna, Jalan Aruna No 19, Husein Sastranegara, Cicendo, Bandung, Rabu 26 Juli 2016.

Sejumlah kepala daerah di Indonesia, kordinator My Home Indonesia dari 34 provinsi, serta pemimpin dunia kerja dari dalam dan luar negeri menjadi peserta di forum ini.

My Home digagas untuk menciptakan perubahan positif, mengusahakan kesejahteraan di setiap lingkungan ataupun komunitas di Indonesia.

Wali Kota Danny dalam sambutannya menyampaikan perubahan positif setiap kota dimulai dari gerakan masyarakatnya.

Apabila pelibatan masyarakat aktif secara menyeluruh maka akan berdampak pada program pemerintah yang akan menghasilkan inovasi dan berbuah prestasi.

Cara itu diterapkan Danny dalam tiga tahun lebih pemerintahannya sehingga sukses membawa Makassar menjadi percontohan nasional dan kerap kali menjadi tujuan studi banding bagi kota-kota lainnya di tanah air.

Makassar kota yang dihuni 1.7 juta lebih penduduk yang berasal dari beragam suku bangsa, negara dengan latar budaya, agama, dan pendidikan yang berbeda. Heterogenitas penduduk Makassar yang mampu dikelola dengan baik oleh pemerintah menjadi modal kami dalam pembangunan,” ujar wali kota Arsitek ini.

Ia berterima kasih dengan adanya gerakan My Home Indonesia yang memberikan kontribusi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. (RIL)

Komentar