Majdah Agus Lepas Peserta Kafilah MTQ Mahasiswa Nasional XV

0
99
MAJDAH AGUS AN
Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang melepas secara resmi Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XV

PORTALMAKASSAR.COM -Rektor Universitas Islam Makassar Majdah Agus Arifin Nu’mang melepas secara resmi Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XV yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI yang berlangsung 26 Juli – 4 Agustus 2017 di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, Jawa Timur.

Majdah Agus Arifin Nu’mang pada kesempatan tersebut Turut di dampingi Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin di Rektorat Universitas Islam Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan Km. 9. Rabu (26/7/2017)

Dalam paparannya Abd Rahim Mas P Sanjata selaku Wakil Rektor III mengutarakan kafilah atau rombongan UIM sebanyak 12 orang, adapun item lomba yang diikuti adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartilil Qur’an, Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 Juz, Musabaqah Fahmil Qur’an, dan Debat Ilmiah Kandungan Al-Quran dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris yang diikuti 9 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai disiplin ilmu ada mahasiswa Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sastra dan Humaniora, Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas MIPA.

9 orang yang mengikuti MTQMN XV ini merupakan hasil seleksi yang ketat yang dilakukan oleh panitia seleksi, sehingga menghasilkan 9 besar dan inilah yang mewakili UIM pada MTQMN di Malang, Jawa Timur”. Tambahnya.

Sementara Rektor UIM, Majdah Agus menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional XV di Malang, Jawa Timur, semoga membawa nama baik UIM dengan memenangkan berbagai lomba yang ada.

Namun namanya perlombaan pasti ada kalah dan menang, apapun hasilnya jangan pantang menyerah, “Ewako UIM”.

Disisi lain keterlibatan mahasiswa UIM dari berbagai disiplin ilmu di MTQMN XV ini, tentunya menandakan UIM dengan misi besarnya yakni menjadikan kampus Qur’ani sudah mulai terwujud, hal ini dilatarberlakangi dengan terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa Alquran, tersosialisasinya Gerakan Sulsel Mengaji dan Sholawat dikalangan karyawan dan dosen UIM dan yang terakhir adalah banyaknya mahasiswa UIM yang berminat mengikuti lomba MTQ. (RIL)

Komentar