Golkar Sulsel Tak Loloskan Ketua Nasdem Makassar dan Deng Ical, Kadir Halid: Itu Sesuai Juklak

0
89

PORTALMAKASSAR.COM – DPD I Partai Golkar memutuskan lima nama calon kepala daerah Kota Makassar ke DPP.

Ke lima nama ini diataranya, petahana Danny Pomanto (Walikota Makassar), Rusdin Abdullah (Bendahara Golkar Sulsel), Munafri Arifuddin (CEO PSM) Irman Yasin Limpo (Kadis Pendidikan Pemprov Sulsel) dan Farouk M. Betta (Ketua DPD II Golkar Makassar).

Dengan demikian, nama lainnya yang sudah mengikuti tahapan fit and propert test di DPD I seperti Syamsu Rizal (Wakil Walikota Makassar), Rachmatika Dewi (Ketua Nasdem Makassar) dan Rahman Pina (Bendahara DPD II Golkar Makassar) tidak lolos ke DPP.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel Kadir Halid mengaku keputusan ini sesui dengan juklat 06 tahun 2016 tentang penjaringan bakal calon gubernur, bupati dan walikota.

“Sesuai juklak memang ada pembatasan minimal 3 nama dan maksimal 5 nama yang boleh diusung ke DPP Golkar,” kata Kadir Halid saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (28/7/2017) sore.

Keputusan ini dilakukan pada Rapat Pleno Diperluas DPD I Partai Golkar Sulsel di Hotel Clarion Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Kamis (27/7/2017) malam.

(RED3)

Komentar