Indira Yusuf Ismail Arahkan Dana CSR di Alokasikan untuk Program Makassar Kota Layak Anak

0
85
bunda kota layak anak
Bunda Kota Layak Anak, Indira Yusuf Ismail di dampingibl Kadis DPPA,Tenri Andi Palallo saat menerima Kepala perwakilan Indomaret Makassar, I Ketut Widjaharta,Jumat (28/7/17)

PORTALMAKASSAR.COM – Bunda Kota Layak Anak (KLA), Indira Yusuf Ismail menganjurkan agar program Coorporate Social Responsibilti (CSR) atau Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) dialokasikan untuk mendukung Makassar sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Saya harapkan dana CSR dialokasikan untuk mendukung Makassar sebagai KLA,” kata Istri Walikota Makassar, Danny Pomanto, saat menerima Kepala Perwakilan Indomaret Wil Makassar di Rujab Anging Mammiri, Jumat (28/7/2017).

Memang sepakan lalu, Makassar menerima penghargaan tingkat Madya sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari Pemerintah Indonesia melalui Kemententerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) di Pekan Baru, Riau. Wali Kota Makassar Danny Pomanto diwakili Plt Sekda Baso Amiruddin. Predikat KLA Madya ini bukti nyata, Wali Kota yang akrab di sapa DP kerja nyata untuk anak sebagai pemilik masa depan. Anjuran ini beralasan, karena pada saat verifikasi faktual, tim penilai independen menemukan minimnya perasan dunia usaha dalam mewujudkan KLA.

Dalam perbincangan tersebut, Indira menyebut salah satu Indikator KLA yang memerlukan intervensi khusus optimalisasi dunia Pendidikan dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA). Inovasi Walikota Danny melalui 18 revolusi pendidikan, diperkaya pada dukungan fisik seperti sekolah Adiwiyata dan toilet ramah anak.

Saya kira sangat tepat mengintervensi toiletnya,” kata Indira.

Menanggapi syarat tersebut, Kepala cabang Indomaret Makassar berkata,“Saya terimakasih atas kerelaan ibu menerima dan berdiskusi, masukannya kami perhatikan,” tuturnya. (MAJIED RL)

Komentar