Dekat Dengan SBY dan Prabowo, Bro Rivai Pede Diusung Demokrat dan Gerindra

0
78
Ir. Abdul Rivai Ras ( Bro Riva ) || PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan ‎Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat, Kamis malam (27/7/2017).

Pertemuan antara Presiden RI ke 6 dan Mantan Danjen Kopassus itu diyakini menguntungkan Bakal Calon Gubernur Sulsel DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai).

Juru Bicara Bro Rivai, Achmad Shabir, menjelaskan, pertemuan dua tokoh nasional dari Korps TNI itu tentu ikut membahas ‎koalisi Pilkada serentak 2018 sebagai bagian dari upaya Koalisi di Pilpres 2019 mendatang. Kemenangan di Pilkada sentral sifatnya sebagai lumbung suara di Pilpres mendatang.

“Saya cukup yakin kalau provinsi-provinsi yang Pilkada ‎tahun depan juga turut dibahas SBY dan Prabowo, termasuk Pilgub Sulsel. Dan Alhamdulillah, Bro Rivai adalah balon gubernur Sulsel yang paling dekat secara emosional dengan dua tokoh ini,” kata Abe sapaan Achmad Shabir, Jumat (28/7/2017).

Alumni Pascasarjana Universitas Negeri Makassar ini menegaskan, kans Bro Rivai untuk mengendarai Demokrat dan Gerindra di Pilgub mendatang terbuka lebar sejak awal. Baik SBY maupun Prabowo masing-masing telah bertemu  langsung dengan Bro Rivai pada kesempatan yang berbeda.

“SBY dan Prabowo secara personal kenal baik dengan Bro Rivai sejak lama. Sebagai prajurit TNI, Bro Rivai hormat kepada SBY dan Prabowo. Bagi dua tokoh nasional ini adalah tokoh panutan, teladan dalam kepemimpinan,” tandas Abe.

Diketahui, s‎elama 3 tahun, Bro Rivai mengawal Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarganya kala masih menjabat Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden (Sekmilpres) serta Kasbag Pengamanan Khusus Sekmilpres.‎

Tidak hanya itu, putra sulung SBY, Mayor Inf Purn Agus Harimurti Yudhoyono juga merupakan sahabat akrab Bro Rivai dan sekaligus sama sama Pendiri Universitas Pertahanan (UNHAN). Ia juga dekat dengan ipar SBY, Jend TNI Purn Pramono Edhie Wibowo dalam setiap penugasan khusus.

Kedekatan dengan Prabowo Subianto tampak dalam ‎disela-sela acara pidato kebangsaan Gubernur DKI terpilih Anies Rasyid Baswedan di Hotel Darmawangsah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017) malam. Pada acara kampanye Pilgub DKI Jakarta itu, Bro Rivai satu-satunya bakal calon Gubernur Sulsel yang diundang khusus oleh Prabowo Subianto.

Bro Rivai duduk berdampingan dengan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto serta sejumlah tamu VVIP yang juga merupakan timses Anies-Sandi serta ‎Hashim Sujono Djojohadikusumo (saudara Prabowo Subianto), yang kemudian dilanjutkan pertemuan di rumah pribadi Prabowo‎ Subianto, Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan yang didampingi oleh Bapak Mahir orang dekat Prabowo yang lazim dipanggil 08.
‎‎
‎Abe membeberkan, s‎ejauh ini Bro Rivai telah mendaftar sebagai calon gubernur di 7 partai politik, yakni Gerindra, PDIP, Hanura, PKPI, PPP, PBB, dan Demokrat. Tujuh parpol ini positif akan mengirim nama Bro Rivai sebagai nominasi cagub ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.‎ (RIL)

Komentar