Lantik Pengurus IKA SMPN 3 Sungguminasa, Begini Harapan Kepala Sekolah

Lantik Pengurus IKA SMPN 3 Sungguminasa, Begini Harapan Kepala Sekolah

183

PORTALMAKASSAR.COM – SMP Negeri 3 Sungguminasa (Spentig) menggelar reuni Akbar yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus IKA SMP Negeri 3 Sungguminasa yang digelar di halaman SMP Negeri 3 Sungguminasa, Jln. Mustafa Dg. Bunga, Sabtu (29/7/2017).

Kegiatan yang mengangkat tema, Dua Dekade Sejuta Kenangan ini dihadiri ribuan alumni dan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa selama ini pihaknya telah lama mendambakan adanya ikatan alumni.

“Dan akhirnya apa yang saya dambakan selama ini terjawab dengan dilantiknya para pengurus,” kata Fajar Ma’ruf.

Dia melanjutkan, demi memajukan sekolah IKA Spentig yang menjadi harapan pihak sekolah. Selanjutnya IKA tersebut diharapkan mampu menjadi mitra yang dapat menopang kemajuan sekolah.

“Saya yakin dan percaya, IKA Spentig dapat memajukan sekolah kita ini. Sekolah kita ini sudah menjadi sekolah unggulan, sekolah adiwiyata dan itu semua tak lengkap tanpa adanya Ikatan Alumni di dalamnya,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua IKA Spentig Sungguminasa Haspan Hamid menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama mengantarkan keunggulan SMPN 3 Sungguminasa di masa yang akan datang.

“Dengan dibentuknya ikatan ini kita bisa saling mengisi, saling membantu dalam hal upaya berjala nya dan memajukan ikatan ini. Ibarat, mobil tanpa mesin maka tidak akan berjalan sebagai mana mestinya. Jadi disinilah kebersamaan kita sangat di butuhkan. Tidak bisa jalan dengan sendiri-sendiri,” terangnya.

Dia melanjutkan, pihaknya berharap dengan adanya Reuni Akbar dan Pelantikan IKA ini bukan yang pertama, tapi terus berkelanjutan. Kebersamaan para alumni menjadi kekuatan besar bagi SMP Negeri 3 Sungguminasa.

(RIL)

Komentar