Partai Berkarya Nyatakan Dukungan ke IYL-Cakka

0
237
Partai berkarya Makassar
Ketua Partai Berkarya Makassar Yusuf Gunco (dari kiri kedua). Ist

PORTALMAKASSAR.COM – Pasca penetapan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018 mendatang, dukungan parpol mulai berdatangan.

Setelah PAN dan PPP yang memberikan rekomendasi dukungan ke pasangan yang menggunakan akronim ‘Punggawa Macakka’ ini, kini giliran Partai Berkarya berada dibarisan pasangan yang dikenal peduli kemanusiaan itu.

Meski partai yang kebanyakan diisi oleh eks kader Golkar belum bisa tercatat sebagai partai koalisi pengusung, namun Partai Berkarya tidak ingin tinggal diam dalam mengawal IYL-Cakka.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Berkarya, Badaruddin Picunang yang sehari sebelumnya ikut menghadiri launching Program Sejuta Punggawa (PSP) di Convention Center (CCC) Makassar.

“Kita ikut berpartisipasi mendukung bapak Ichsan dan bapak Andi Mudzakkar.
Sebagai partai baru artinya kita juga punya potensi suara dibeberapa daerah,” tegas politisi asal Luwu ini kepada wartawan.

Ia menuturkan, meskipun Partai Berkarya adalah partai baru tetapi pihaknya memiliki basis massa yang juga bisa menjadi sumber suara bagi pasangan IYL-Cakka. Bahkan, keputusan tersebut langsung dari DPP Partai Berkarya.

“Secara struktural sebagai partai baru minimal tiga kepengurusan di tingkat kecamatan. Kita diminta baik di tingkat pusat maupun daerah untuk berpartisipasi dalam pilkada 2018,” terang Badaruddin.

Badaruddin menegaskan, kehadirannya di kegiatan IYL, semata-mata sebagai bentuk keseriusan Partai Berkarya berada dibarisan IYL-Cakka. Bahkan, kata dia, perintah partai sudah jelas dalam memberikan instruksi bagi seluruh kader.

“InsyaAllah, kehadiran saya pada hari ini adalah sebagai bentuk jawaban dukungan Partai Berkarya kepada pak Ichsan dan Andi Mudzakkar. Bagi teman-teman pengurus di provinsi hingga tingkat ranting untuk mendukung kebijakan yang nanti akan kita keluarkan dalam bentuk dukungan,” tuturnya.

Lebib lanjut, ia menjelaskan sosok IYL bagi Partai Berkarya adalah seorang politisi dengan pengalaman dalam mengelola pemerintahan yang sangat baik. Hal itu terbukti dengan sejumlah prestasi yang berhasil diraih terutama dalam bidang kemanusiaan.

“Kalau dari sisi pengalaman beliau di pemerintahan itu sangat baik. Serta dari pangalaman seorang pemimpin kepala daerah dan itu sudah bisa menjamin pastinya dapat membawa Sulsel yang lebih baik kedepan,” terangnya. (RIL)

Komentar