Aspirasi Bawah, Minta PKB Usung Kader di Jeneponto

0
327

PORTALMAKASSAR.COM – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jeneponto, berkeinginan kuat mengusung kadernya sendiri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto tahun 2018 mendatang. Nama yang mencuat, Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Isnaad Ibrahim Karaeng Lontang dan Ketua DPC PKB Jeneponto Andi Mappatunru Karaeng Situju.

“Kami mendengar aspirasi kader-kader PKB di bawah, mereka menginginkan kader sendiri, untuk itu pula kami akan memprioritaskan kader untuk maju di Pilkada Jeneponto,” ucap Irfan Ilyas, pengurus PKB Sulsel, Selasa (31/7/2017).

Menurut Irfan, ia belum dapat memastikan apakah kader PKB menjadi orang nomor satu ataupun nomor dua. Namun, dia memastikan pengusungan calon bupati maupun wakil bupati akan memperioritaskan keinginan di internal PKB.

“Selama kader tersebut dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan, maka ia berhak maju menggunakan kendaraan PKB. Untuk Kabupaten Jeneponto, yang santer terdengar pak Isnaad Ibrahim Karaeng Lontang,” katanya.

Semua figur tersebut mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung PKB dalam Pilkada, kita tinggal hitung elektabilitasnya.

Menyinggung figur external, Irfan menjelaskan, meski keinginan untuk mendorong kader, PKB tak akan menutup diri dari figur external, dengan tetap melalui mekanisme.

“Siapapun itu setelah melewati verifikasi partai, ketika itu layak didukung kita dukung, PKB tetap elastis untuk berkomunikasi calon bupati dan dengan partai-partai lain, selagi visi dan misi kita sama untuk membangun Jeneponto,” demikian Irfan. (RIL)

Komentar