WoW…Anggaran Pilgub Sulsel Rp 456 Miliar

0
111
MoU KPU
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel melakukan pendatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Gubernur dan Kepala Daerah Sulsel, terkait anggaran Pilgub dan Pilkada 2018.

PORTALMAKASSAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel melakukan pendatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Gubernur dan Kepala Daerah Sulsel, terkait anggaran Pilgub dan Pilkada 2018.

Ketua KPU Sulsel, Ikbal Latif menjelaskan MoU memuat tentang kesepakatan pendanaan bersama Pilkada dan Pilgub tahun 2018 di Sulsel.

“Jadi, desain awalnya Pilgub tanpa dana sharing itu memerlukan dana sebesar Rp 695 Miliar, akan tetapi dengan pola sharing ini maka dapat ditekan menjadi Rp 456 miliar,” ucapnya usai menandatangani MoU di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur, Selasa (8/8/2017).

Saat ini, lanjut Ikbal Latif, KPU dihadapkan dengan konsekuensi aturan sehingga diwajibkan menyusun anggaran dengan serasional mungkin sehingga anggaran Pilkada dan Pilgub lebih signifikan.

Anggaran sebanyak Rp 456 Miliar tersebut, diungkapkan Ikbal Latif disepakati dari proses diskusi dan pembahasan dengab Pemrov dab DPRD.

Kemudian anggaran tersebut sudah di desain dari anggaran yang akan di share ke -12 Kabupaten/Kota sebanyak kurang lebih Rp 86 Miliar.

“Yang dibagikan ke-12 kabupaten yang tidak melaksanakan pilkada dan hanya melaksanakan pilgub itu Rp256 Miliar. Sisanya dikelola di provinsi untuk pengadaan logistik, bimtek dan sebagainya,” tutup Iqbal Latif.  (MAJIED)