Dinsos Turun Bantu Orang Tua yang Sudah Seminggu Tidur di Jl Barrang...

Dinsos Turun Bantu Orang Tua yang Sudah Seminggu Tidur di Jl Barrang Lompo, Ternyata…

171
Dinsos akhirnya membantu orang tua yang tidur di Jl Barrang Lompo yang dilaporkan warga, Sabtu (12/8). Wa

PORTALMAKASSAR.COM – Forum Peduli Sosial (FPS) Kota Makassar bersama TRC Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bergerak cepat menindaklanjuti laporan warga melalui Sosial Care Center yang melaporkan adanya orang tua yang membutuhkan bantuan yang sudah seminggu tertidur di Jalan Barrang Lompo Kecamatan Wajo, Sabtu (12/8).

Dalam hitungan kurang lebih 10 menit saja FPS bersama TRC Dinas Sosial Kota Makassar bergerak cepat ke lokasi untuk memastikan laporan warga.

Ketua Devisi Humas FPS Kota Makassar A. M. Thahir Rahman S. Sos, MH yang lebih dulu berada di lokasi langsung berkoordinasi dengan warga sekitar, alhasil orang tua yang terlihat tidak terurus ini ternyata tidak gila dan bisa diajak berbicara.

Ia mengaku sebagai orang Takalar dan punya keluarga di sekitar Somba Opu.

Menurut warga, sudah seminggu ia tidur di jalan itu, tapi sayang tak satupun yang memberinya pakaian ataupun sarung yang bisa menghangatkan badan orang tua ini.

Setelah diajak berbicara orang tua ini pun bersedia untuk di ajak oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Makassar bahkan sangat berharap bisa bersua kembali dengan keluarganya.

Menurut Thahir, FPS bersama TRC berkomitmen membangun sinergi untuk bergerak cepat menindaklanjuti setiap laporan dan pengaduan warga demi mewujudkan Kota Makassar 2 x Tambah Baik. (ril)

Komentar