Lomba Qasidah Antar Gugus Depan Meriahkan Perkemahan Malam Pertama di Buki

0
62
perkemahan dalam rangka memperingati hari pramuka ke 56
Kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati hari pramuka ke 56 tingkat Kecamatan Buki, Kabxzupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos, pada hari Sabtu, (12/08) berlangsung meriah.

PORTALSELAYAR.COM – Kegiatan perkemahan dalam rangka memperingati hari pramuka ke 56 tingkat Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos, pada hari Sabtu, (12/08) berlangsung meriah.

Berbagai bentuk event lomba dan pertandingan digelar panitia dalam rangka menyemarakkan kegiatan perkemahan, salah satu diantaranya, lomba qasidah yang dipusatkan di tribun utama bumi perkemahan Baruia.

Lomba qasidah digelar panitia pada hari Sabtu, (12/08) malam dengan melibatkan grup qasidah dari masing-masing gugus depan. Sejumlah format penilaian dihadirkan panitia lomba diantaranya : penilaian tehnik vokal (improvisasi) jangkauan nada dan atau tinggi rendahnya nada, farashering (pengaturan pernafasan) ekspresi (penghayatan) kekompakan koor dan harmonisasi nada serta sejumlah bentuk penilaian lainnya. (fadly syarif)