Pilgub Sulsel, Tokoh Adat Luwu: Punggawa Macakka Harga Mati

Pilgub Sulsel, Tokoh Adat Luwu: Punggawa Macakka Harga Mati

158

PORTALMAKASSAR.COM – Kendati pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) belum melakukan sosialisasi pencalonan secara massif. Namun, dukungan ke duet yang menggunakan tagline Punggawa Macakka ini terus menuai dukungan.

Terbaru adalah Tokoh Adat Luwu, Maddika Ulu Salu yang terang-terangan menyatakan dukungannya ke pasangan yang dikenal komitmen, konsisten dan tegas tersebut.

“Saya dan keluarga mendukung penuh Punggawa (IYL) dan Andi Mudzakkar untuk maju di pilgub. Kami akan berada dibarisan depan untuk memenangkannya,” tegas Maddika yang didampingi tokoh muda Luwu, Awal Makkarajeng, pekan lalu.

Selain mempertegas sikapnya, tokoh adat yang disegani di wilayah dataran tinggi di Palimping Campawa, juga sangat mengapresiasi sikap IYL yang memutuskan menetapkan Cakka sebagai pasangannya di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.
Menurut dia, keputusan Punggawa menggandeng Cakka, sekaligus memperkuat keyakinannya jika Cakka tak akan mempermalukan Bija To Luwu dalam mendampingi Ichsan di pemerintahan kelak.

Apalagi, lanjut dia, baik IYL maupun Cakka punya keberpihakan terhadap masyarakat di Sulsel, termasuk warga di Luwu Raya melalui berbagai program yang siap dijalankan kedepannya.

“Kami menilai IYL memiliki program yang tepat untuk Sulsel pada umumnya dan tanah Luwu pada khususnya. Kami sangat yakin dengan pilihan itu dan tidak ada yang bisa ditawar-tawar lagi. Kami siap untuk Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar,” tambah Maddika Ulu Salu melalui rilis yang diterima portalmakassar.com.
Sementara Awal Makkarajeng yang mendampingi tokoh adat Luwu ini menuturkan, para tokoh adat Luwu, sebagian memang berada dibarisan Punggawa Macakka. Apalagi, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau berulangkali memuji IYL, sekaligus punya hubungan yang sangat baik. (ril)

Komentar