Lepas Mapala IAIN Palopo di Ekspedisi Ilmiah, Ini Arahan Ome

Lepas Mapala IAIN Palopo di Ekspedisi Ilmiah, Ini Arahan Ome

182

PORTALMAKASSAR.COM – Berbagai kegiatan digelar banyak komunitas dalam memperingati HUT ke-72 Hari Kemerdekaan RI. Seperti Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) IAIN Palopo, yang menggelar Ekspedisi Ilmiah ke wilayah Rongkong Kab. Luwu Utara.

Rombongan tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Palopo, Dr. Akhmad Syarifuddin Daud, S.E., M.Si. (Ome), pada Rabu pagi (16/5) di halaman Base Camp Mapala Kampus IAIN Palopo di Kel. Balandai Kec. Bara.

Turut hadir dalam kegiatan yang mengambil tema ‘Membangun Desa melalui Ekspedisi Ilmiah menuju Masyarakat Cinta Lingkungan, Rongkong Tana Masakke’ ini, Kabiro IAIN Palopo yang mewakili Rektor, KH Mahyuddin Latuconsina, Pembina Mapala Dr. Haris Kulle dan beberapa dosen dan staf IAIN Palopo lainnya.

Dalam sambutannya, Ome berpesan agar rombongan dapat menjaga nama baik almamater dan menjaga kekompakan selama ekspedisi.

“Selamat berekspedisi, jaga nama baik almamater dan organisasi, jaga kekompakan dan semoga kembali dengan selamat dan dapat menorehkan prestasi,” ujar Ome.

Sekedar diketahui, ekspedisi ini rencananya akan diisi dengan berbagai kegiatan ilmiah seperti diskusi dengan masyarakat Rongkong, pelatihan pertanian alami, pembinaan baca tulis Alqur’an, pemetaan wilayah, dan masih banyak lagi.

Di akhir acara juga diisi dengan penyerahan plakat dan cinderamata dari Ketua Mapala IAIN Palopo, Wawan, kepada Ome, Mahyuddin Latuconsina dan Haris Kulle. (ril)

Komentar