Ribuan Warga Masyarakat Kecamatan Buki Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan

Ribuan Warga Masyarakat Kecamatan Buki Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan

65
Malam resepsi kenegaraan
Malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 yang diselenggarakan secara terpusat di Bumi Perkemahan Baruia, Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan berlangsung semarak dan meriah

PORTALSELAYAR.COM -Malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 yang diselenggarakan secara terpusat di Bumi Perkemahan Baruia, Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan berlangsung semarak dan meriah.

Kegiatan dilaksanakan secara terbuka di depan tribun utama Bumi Perkemahan Baruia, Kecamatan Buki disaksikan ribuan orang warga masyarakat dari tujuh desa di wilayah itu. Rangkaian acara diawali dengan laporan ketua panitia disusul sambutan Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos.

Selain dihadiri oleh Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos, penyelenggaraan malam resepsi kenegaraan turut dihadiri oleh para kepala unit kerja diantaranya, Kepala Unit Pelaksana Teknis TK/SD Kecamatan Buki, Kepala Puskesmas Buki, Burhanuddin, SKM.

Penyelenggaraan malam resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan Hut Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun 2017 tingkat Kecamatan Buki dihadiri Danramil, Kapt. Inf. Musyiar Mustafa, Danpos, Pelda Abd. Muthalib bersama dua orang anggota Babinsa, Serda Ammar Jamir, dan Serda A. Supriadi, Kapolsek Bontomate’ne, AKP. Zainuddin, Kanit Provos Polsek Bontomate’ne, AIPDA Rahmat Saleh, Babinkamtibmas, Bripka Ahmad Ritauddin dan Bripka Saenal Evendi.

Turut hadir dalam pelaksanaan acara tersebut, Kepala Kantor KUA Kecamatan Buki, Muhammad Usman, S.Sos.I bersama segenap jajaran kepala dusun, imam lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh alim ulama, tokoh agama, serta jajaran kepala desa se Kecamatan Buki.

Camat Buki sendiri didampingi oleh Sekretaris Camat, Saparuddin, S.Sos dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Buki, Unda Rahmah beserta jajaran pengurus Tim Penggerak PKK desa, dan pengurus dasawisma.

Rangkaian kegiatan malam resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 dilaksanakan dalam suasana sederhana dan penuh keterbatasan mengingat akan minimnya alokasi anggaran yang dimiiki oleh pemerintah kecamatan.

Terkait akan hal tersebut, Camat Buki, Ince Abd. Rahman, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah ikut berkontribusi dan berperan aktif dalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan malam resepsi kenegaraan tingkat kecamata Buki.

Ucapan terima kasih dan penghargaan disampaikan secara khusus kepada segenap pegawai negeri sipil di Kecamatan Buki yang telah ikut berperan serta menyukseskan penyelenggaraan malam resepsi kenegaraan melalui sumbangan finansial yang disampaikan langsung kepada panitia pelaksana.

Diakui Camat Buki, tanpa bantuan  dan kerjasama segenap pihak, pemerintah kecamatan tak akan mampu berbuat banyak. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh donatur dan jajaran pemerintah desa se Kecamatan Buki  yang telah ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan peringatan detik-detik Hut Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 72 sampai dengan terselenggaranya kegiatan malam resepsi kenegaraan yang dilaksanaka secara terbuka pada hari Jum’at, (18/08) malam.

Pernyataan tersebut diungkapkan Camat Buki  di sela-sela sambutannya pada penyelenggaraan malam resepsi kenegaraan yang disaksikan oleh ribuan warga masyarakat dari tujuh wilayah desa di wilayah pemerintahannya.

Citizen :fadly syarif

Komentar