Resmikan Perumahan Anggota Polri ‘Riballa Bhayangkara’, Kapolda Terima Kasih ke Amirullah Abbas

Resmikan Perumahan Anggota Polri ‘Riballa Bhayangkara’, Kapolda Terima Kasih ke Amirullah Abbas

257
Peresmian riballa bhayangkara.

PORTALMAKASSAR.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ibu Ratu Diana Savitri meresmikan dan menyerahkan Kunci Perumahan Riballa Bhayangkara kepada Perwakilan Anggota Polda Sulsel. AKP Abd. Rahim yang juga menjabat Kapolsek Binamu, Jeneponto, Selass (22/08/17).

Penyerahan kunci tersebut disaksikan langsung oleh para pejabat utama Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Kapolres Gowa, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah, para pengurus Bhayangkari Cabang Gowa, penghuni Perumahan Riballa Bhayangkara dan Pengembang Perumahan Riballa Bhayangkara.

Disaksikan Amirullah Abbas Dirut PT Bintang Restu Sukses Manfdiri yang juga Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan, Pimpinan Wilayah BRI cabang Makassar Agus Supriyanto, Pimpinan BRI Cabang Somba Opu Irwandi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono meninjau salah satu perumahan “riballa bhayangkara” di Galesong, Selasa (22/8). Dok. Polda

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan perkembangan Kota Makassar sangat cepat, ini solusi terbaik, untuk Polri yang butuh tempat tinggal, apalagi masih banyak anggota Polri tinggal di asrama, anggota harus menyiapkan rumah sedini mungkin.

“Mari berpikir situasi kedepan, anggota Polri perlu memikirkan memiliki rumah, jangan sia-siakan waktu, jangan terlambat memiliki peumahan ini, lokasi ini cukup bagus,” kata Kapolda.

Kapolda juga berterimakasih, ke pengembang Amirullah Abbas, yang membangun perumahan anggota Polda.

“Mudahan-mudahan apa yang dilakukan Bapak Amirullah dapat bernilai pahala demikian pula saya sampaikan terima kasih ke pihak BRI,” lanjut Kapolda.

Perumahan Riballa Bhayangkara ini adalah bentuk kerjasama Polri dan pihak Pengembang perumahan bekerjasama dengan bank BRI sebagai bentuk penghargaan kepada kinerja anggota Polda Sulsel yang belum memiliki rumah sebagai bentuk peningkatan kesejahtraan anggota Polisi.

“Dengan adanya perumahan Riballa Bhayangkara ini bertujuan untuk meningkatkan Kinerja Polri kedepan dan peningkatan kesejahteraan anggota Polri agar memiliki rumah dengan layak dan bisa memberikan pelayanan prima Kepolisian,” tambah Kapolda.

Sementara itu, Amirullah Abbas melalui PT Bintang Restu Sukses Mandiri pengembang perumahan untuk para anggota Polri, Riballa Bhayangkara menyampaikan saat ini, terbangun 250 unit dan 74 sudah dimiliki oleh anggota Polda Sulsel.

“Pada peresmian hari ini, kita bisa serahkan kunci 34 rumah, sisa 9 unit dilaksanakan minggu depan, sementara yang lainnya masih berproses,” kata Amirullah.

Perumahan polri “Riballa Bhayangkara” di Galesong, Gowa.

Amirullah juga menceritakan bahwa inisiasi pembangunan perumahan Riballa Bhayangkara ini atas saran Kapolri terdahulu Badroddin Haiti, sehingga dirinya berinisiatif dan bekerjasama dengan pihak BRI menyediakan Perumahan untuk Polda Sulsel

“Jadi ini spesial hasil karya Kapolri dan kami selaku pengembang hanya berupaya agar dapat mensejahterakan anggota Kepolisian Polda Sulsel,” ujarnya.

“Niat saya hanya ingin membantu Polri, mudah-mudahan kehadiran Kapolda pada peresmian ini, bisa jadi inspirasi bagi anggota untuk memiliki rumah disini,” harap Amirullah.

Demikian halnya Pimpinan Cabang BRI Agus Supriyanto juga menyampaikan, pihak terus mendukung dengan menyiapkan bunga khusus untuk perumahan khusus anggota Polri ini, hal tersebut karena komitmen BRI untuk terus mendukung kinerja Kepolisian.

Perumahan murah bagi anggota Polda Sulsel Riballa Bhayangkara ini terletak di Desa Kanjilo Kec Barombong Kab Gowa, Keuntungan bagi para anggota Polda Sulsel dari segi pembiayaannya bisa melalui kredit reguler di BRI tanpa DP, dan saat ini sudah ada 74 anggota Polda Sulsel yang mengambil rumah.

Yang luar biasanya lagi, pembangunan Rumah murah untuk kesejahteraan anggota TNI, Polri dan PNS dengan nama Riballa ri Bhayangkara ini juga mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, bahkan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Riballa Bhayangkara khusus Polda Sulawesi Selatan di Desa Kanjilo Kec Barombong Kab Gowa ini, seyogyanya ingin diletakkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Badroddin Haiti, namun Kapolri waktu itu, berhalangan hadir karena kerja. (ril)

Komentar