CJH Asal Luwu Doakan Opu Cakka Bisa Terpilih Jadi Wagub Sulsel

CJH Asal Luwu Doakan Opu Cakka Bisa Terpilih Jadi Wagub Sulsel

131
Bupati Luwu "Opu Cakka" (peci hitam) saat melepas CJH Luwu, Rabu (23/8). Ist

PORTALMAKASSAR.COM – Bupati Luwu Andi Mudzakkar melepas secara resmi rombongan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Luwu, Rabu (23/8) siang.

Saat pelepasan, para CJH berjanji akan mendoakan duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Mekkah agar terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Kepala Rombongan Haji Luwu, Mikail Spd, mengaku, salah satu doa yang akan dipanjatkan di Mekkah adalah mendoakan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bisa menang di pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Saya akan mendoakan Opu Cakka bisa terpilih sebagai wakil gubernur (wagub). Insya Allah, mudah-mudahan doa saya bersama jamaah diijabah di Tanah Suci,” kata Mikail saat berfoto bersama Cakka dalam rilis yang diterima portalmakassar.com.

Dia mengaku mengenal Cakka secara pribadi dan berharap bisa menang di pilgub nanti. Apalagi, pasangannya Ichsan Yasin Limpo dikenal sebagai kandidat yang bisa dipercaya jika berkomitmen.

Hal yang sama juga diungkapkan jemaah lainnya, Muhlisin. Ia berangkat bersama istrinya menunaikan rukun Islam kelima itu, sambil berjanji akan mendoakan khusus IYL-Cakka selama di tanah suci.

Sementara itu, Andi Mudzakkar meminta kepada seluruh CJH Luwu yang berangkat untuk selalu menjaga nama baik daerah. Dia juga berpesan kepada jemaah untuk tetap menjaga kesehatan sehingga seluruh rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik.

“Dengan demikian, setelah kembali ke tanah air bisa menjadi haji yang mabrur,” kata Cakka yang dikenal sebagai bupati tanpa jarak dengan rakyatnya.

Jumlah CJH asal Luwu yang berangkat tahun ini sebanyak 275 orang. Namun, satu diantaranya yakni Hamo Binti Tolahibe, asal Desa Lindajang, Kecamatan Suli Barat dinyatakan batal berangkat lantaran sakit. CJH asal Luwu tergabung dalam kloter 33 bersama CJH asal Gowa dan Makassar. (ril)

Komentar