Gelar Tatap Muka Dengan Personel Polres Tana Toraja, Kapolda : Jangan Ragu...

Gelar Tatap Muka Dengan Personel Polres Tana Toraja, Kapolda : Jangan Ragu Menindak Begal dan Narkoba

93
tatap muka kapolda sulsel
Kapolda Sulsel Irjen Pol.Muktiono gelar tatap muka dengan Personil Polres Toraja

PORTALTORAJA.COM -Aplaus meriah dari 300-an personel yang hadir menyambut kedatangan Kapolda Sulsel dan rombongan di Ruang Pola Pemkab Toraja pada Jumat, 25 Agustus. Tatap muka hari ini terkait agenda kunjungan kerja Kapolda di Enrekang dan Toraja.

Tatap muka dilaksanakan setelah menerima sambutan AKBP Yohanes Richard Andrians, Kapolres Tana Toraja di Mapolres. Kapolda juga menerima yel yel dan ucapan selamat datang dari Polisi Cilik binaan Polres.

Nampak pula hadir tokoh adat Tana Toraja bapak Crystal memberikan sebilah parang toraja dan menyematkan tutup kepala dan selempang khas Toraja.

Tatap muka di Ruang Pola diawali dengan laporan satuan Kapolres. Mengenai pemetaan di Toraja dan kerjasama apik yang terjalin selama ini, baik dengan TNI, Pemda, Pemerintahan dan para tokoh setempat.

Satu hal yang unik yakni wilayah Polres yang mencakup dua Kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara dengan jumlah total kecamatan 39. Sedangkan Polsek yang tersebar hanya sebanyak 13 Polsek.

Dalam arahannya Kapolda mengawali dengan membakar semangat yang hadir dengan lagu Mars Polri. Selanjutnya mengajak untuk tidak lupa bersyukur bahwa bertugas di Toraja merupakan suatu anugerah, dengan keindahan alamnya dan masih banyak tempat tugas lain yang jauh lebih susah dijangkau dan belum kondusif.

Bekerja itu harus semangat dibarengi keikhlasan, pupuk terus semangat yang ada“, jelas Irjen Pol Muktiono. Personel harus siap menghadapi segala dinamika tantangan kedepan.

Dibutuhkan kerelaan dan rasa bangga dalam menjaga keutuhan NKRI, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Kita harus dapat menjadikan para pendahulu Kepolisian sebagai inspirasi dan motivasi. Dengan keterbatasan sumber daya yang ada dapat bertugas dengan berhasil sangat baik.

Mari anggotaku sekalian, kita berpikir positif yang baik baik saja. Agar dapat bertugas dengan baik, jangan ada yang menggerutu“, ujar Kapolda Sulsel.

Pembangunan tak akan tercapai tanpa keamanan yang terjamin. Itulah diri kita mendukung pembangunan dengan menciptakan keamanan kondusif, tekan seminimal mungkin kejahatan dan ancaman gangguan.

Kelompok radikal dan intoleren yang tidak boleh bibitnya tumbuh di nusantara. Untuk itu peran Bhabinkamtibmas dan funsi inteljen harus berjalan baik.

Selain itu Irjen Pol Muktiono kembali mengingatkan agar personel tak perlu ragu untuk menindak begal dan narkoba. Bahkan jika ada anggota terlibat silahkan Kapolres dan fungsi terkait tidak ada kompromi, sikat!

Gunakan metode teraktual pemanfaatan teknologi untuk menunjang pelaksanaan tugas, terutama menumpas kejahatan. Jangan alergi dengan modernisasi, terus belajar mengikuti perkembangan dan perubahan.

Dalam bertugas tidak ada anggota yang melenceng dari SOP dalam pelaksanaannya, patuhi dan pedomani dasar dasarnya. Tidak perlu ada kejadian akibat kelalaian petugas.

Terakhir Kapolda berpesan agar anggota tetap waspada, jaga kesiapsiagaan tapi tak ada rasa takut. Personel tetap solid, berlakukan reward and punishment. (ril)

Komentar