Tatap Muka Dengan Personel Kodim 1414 Tana Toraja, Kapolda :Sinergitas TNI dan...

Tatap Muka Dengan Personel Kodim 1414 Tana Toraja, Kapolda :Sinergitas TNI dan Polri Harga Mati

101
tatap muka kapolda sulsel
Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono disambut oleh Dandim 1414 Tana Toraja, Jumat (25/8/17)

PORTALTORAJA.COM -Dalam rangka kunjungan kerja Kapolda Sulsel, hari ini Jumat, 25 Agustus melaksanakan tatap muka dengan personel TNI di Aula Pongtiku, Makodim 1414 Tana Toraja.

Letkol Cpn Jimmy Sirait selaku Dandim menyambut Kapolda dan rombongan dengan tradisi jajar hormat, pengalungan bunga dan tarian tradisional Toraja.

Dalam sambutannya dengan dihadiri 200-an personel dan persit, Dandim mengucapkan selamat datang dan kebahagiaannya menerima kunjungan rombongan.

Dandim juga melaporkan bagaimana harmonisnya hubungan TNI – Polri di Toraja. Dengan memegang prinsip bersaudara, anggota kodim adalah anggota dan anak anak Kapolres pun demikian sebaliknya.

Mengawali sambutan Kapolda menyanyikan mars yang disambut riuh nyanyian dan aplous segenap yang hadir.

Sinergitas TNI dan Polri adalah harga mati, ngga ada tawar menawar untuk hal ini“, ujar Irjen Pol Muktiono mengawali tatap muka.

Kapolda memang apa yang bisa kita nikmati hari ini dan yang akan diwariskan ke generasi penerus yakni menerapkan prinsip ‘tanam jati’.

Hasil yang dituai bukan dalam waktu dekat, melain jangka panjang antar generasi. Tidak boleh melupakan jasa pejuang, dan harus berbuat meninggalkan kemajuan untuk anak cucu.

Tatap muka diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa parang Toraja oleh Dandim, dan pemberian plakat serta bingkisan oleh Kapolda Sulsel. (ril )

Komentar