Pakar Kebudayaan dan Pendidikan Jepang Antusias Layani Wawancara IYL

Pakar Kebudayaan dan Pendidikan Jepang Antusias Layani Wawancara IYL

81
pakar pendidikan wawancara iyl
Pakar Kebudayaan dan Pendidikan Jepang Antusias Layani Wawancara IYL

PORTALMAKASSAR.COM– Keseriusan Ichsan Yasin Limpo (IYL) dalam melakukan penelitian di bidang pendidikan untuk penyusunan disertasi gelar doktornya, mendapat apresiasi khusus dari pakar kebudayaan dan pendidikan Jepang.

Selama tiga hari terakhir, IYL yang dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia, menggali lebih dalam mengenai kebudayaan dan pendidikan di Jepang, terutama dari Prof Dr Tadashi Oguma.

Tadashi oleh kalangan akademisi dikenal sebagai pakar bidang kebudayaan asli Jepang dan Keyko, atau ambassador Jepang yang membawahi 18 pemerintah kota.

Saat dihubungi, IYL mengaku berterima kasih bisa mendapat kesempatan untuk bertatap muka, sekaligus wawancara tentang kebudayaan dan pendidikan di Jepang.

Prof Tadashi sangat antusias menjelaskan tentang kebudayaan di Jepang. Beliau menyambut saya sangat baik,” kata Ichsan, seperti rilis yang diterima oleh redaksi, Sabtu (26/08/17) sore.

Dalam foto pertemuan itu, Prof Tadashi juga menyempatkan untuk bersalam komando dengan Ichsan Yasin Limpo yang diabadikan gambarnya oleh salah seorang penerjemah.

Selain Tadashi, IYL juga sudah melakukan penelitian dengan mengunjungi langsung sekolah setingkat SMP dan SD, sambil melakukan penelitian ke kepala sekolah, guru dan komite pendidikan.

Begitu pun kala berada di Kota Mirai, IYL yang belum lama ini dinobatkan oleh lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi di Indonesia, juga dijamu khusus oleh wali kota setempat.

Sesuai rencana, usai merampungkan penelitiannya di Jepang, IYL bakal melanjutkan ke Korea Selatan. Jika tak ada hambatan, mantan Bupati Gowa dua periode ini akan bertolak menuju Korea, Minggu (27/08/17). (ril)

Komentar