IYL dan Deng Ical Salat Ied di Kampus Unismuh

0
82

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) menjalankan Salat Idul Adha di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jumat (01/09/17) pagi.

Di kampus yang beralamat di Jalan Sultan Alauddin ini, IYL duduk berdampingan dengan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical). Bahkan, keduanya menunjukkan kemesraan, dan berbincang penuh keakraban sebelum khatib membawakan khutbah.

Tak hanya itu, sejumlah sesepuh Muhammadiyah juga memilih lokasi tersebut untuk salat Id. Begitu juga Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, ikut menemani pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) di Pilgub Sulsel ini.

Berdasarkan pantauan, baik sebelum maupun setelah salat dan khutbah Salat Id dibacakan, IYL serta para jamaah bergantian untuk bersalaman. Tidak sedikit diantara mereka mengabadikan lewat kamera ponsel.

“Salama’ki. Mohon maaf lahir dan bathin,” kata Ichsan sembari bersalaman dengan sejumlah jamaah di Kampus Biru tersebut, sebelum meninggalkan lokasi untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

IYL yang mengenakan kemeja putih yang dipadu kopiah hitam, juga diagendakan berqurban untuk berbagi kepada sesama, seperti tradisi yang dilakukan hampir setiap tahunnya.

Sementara itu, Cakka yang masih menjabat Bupati Luwu, menjalankan Salat Id di Belopa. Mantan Ketua DPD II Golkar ini, juga mengagendakan berqurban, serta bersilaturahmi dengan berbagai komunitas warga. (ril/red3)

Komentar