Ribuan Warga Hadiri Shalat Idul Adha di Lapangan Bungoro Pangkep

0
66
Lapangan Bungoro Pangkep
Warga sholat Idul Adha di lapangan Bungoro Pangkep, Jum'at (1/9/17)

PANGKEP, PORTALMAKASSAR.COM – Ribuan warga di Kecamatan Bungoro berbondong-bondong memadati Lapangan Andi Mustari untuk menunaikan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat (1/9), jamaah yang sudah memadati lapangan itu mulai berdatangan sejak Jumat pagi pukul 06.00 Wita.

Khatib Ustadz H. Said Patombongi yang membawakan khotbah shalat Ied menyampaikan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan pengorbanan.

Mari menjadikan momentum Idul Qurban untuk memaknai sebuah pengorbanan sebagai sesuatu yang mulia dan berdampak luas dan besar ,” katanya.

Ustadz Said Patombongi mengatakan, pentingnya tarbiyahtul aliiyah yakni pembentukan dan pendidikan karakter dalam diri dan keluarga kita, yang nantinya melahirkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dia menyebutkan, dari hasil ketaqwaan ini akan melahirkan rasa kepeduliaan sosial yang tinggi dan manfaatnya sangat dirindukan umat di seluruh dunia.

Terpisah dalam pidato seragam Bupati Kabupaten Pangkep yang di bacakan Kadis Kependudukan Drs. H. Mustari Syam.MM mengharapkan kepada seluruh jamaah sholat Idul Adha untuk mendoakan seluruh jemaah haji kabupaten Pangkep yang lagi beribadah di tanah suci untuk senantiasa mendapat haji yang mabrur.

Hadir bersama ribuan jamaah di lapangan Andi Mustari Bungoro, Ketua DPRD Pangkep Ir. Ilham Zainuddin bersama beberapa Kepala SKPD Pangkep. (iful/red2)

Komentar