Begini Cara Mahasiswa Asal Jawa di Makassar Rayakan Idul Adha

0
307
Simaja
Momen lebaran Idul Adha dimanfaatkan anggota SIMAJA untuk bersilaturahmi dengan mengadakan halal bihalal dengan sesama anggota.

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM –  Lebaran merupakan moment berkumpul dengan keluarga. Tak hayal banyak mahasiswa yang memanfaatkan momen ini untuk pulang kekampung halaman bersilaturahmi dengan sanak saudara.

Namun tidak untuk beberapa mahasiswa ini, perkumpulan mahasiswa yang menamakan diri SIMAJA (Silaturahmi Mahasiswa Jawa) ini tidak melalukan tradisi mudik seperti mahasiswa lain.

Jarak kampung halaman yang jauh serta libur yang hanya 3 hari membuat mereka berpikir dua kali untuk mudik.

Momen lebaran ini pun akhirnya dimanfaatkan anggota SIMAJA ini untuk bersilaturahmi dengan mengadakan halal bihalal dengan sesama anggota.

Zaky yang merupakan Founder Perkumpulan ini mengungkapkan bahwa tradisi ini dilakukan setiap lebaran, mengingat banyaknya anggota yang tidak bisa pulang ke jawa.

Biar tidak mudik, kita tetap bisa bersilaturahmi dengan sesama orang jawa, meskipun kita di Makassar” ungkap mahasiswa asal Nganjuk Jawa Timur ini.

Lebih lanjut, kegiatan halal bihalal ini dirangkaikan dengan makan bersama dan diskusi pendidikan bahasa jawa. (Cr1/red2)

Komentar