Polisi Tembak Mati Kerbau Kurban yang Ngamuk

0
307
Kerbau-Ilustrasi. Ist

BEKASI, PORTALMAKASAR.COM – Seekor kerbau hewan kurban tiba-tiba mengamuk di Jalan Beringin I Blok B, Jatibening Baru, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (1/9/2017).

Kerbau yang diduga stres itu terpaksa ditembak di bagian kepala karena membahayakan warga.

Dikutip viva.co.id, awalnya, tali kerbau itu terlepas saat hendak disembelih di Kampung Tipar, Duren Sawit. Kerbau kemudian berlarian tak terkendali ke kawasan Jatibening, bahkan mengejar setiap warga yang di dekatnya.

“Kerbau itu mengamuk diduga stres karena mencium bau darah kambing yang sudah disembelih lebih dulu,” kata Ajun Komisaris Polisi Dimas Satya Wicaksono, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pondok Gede.

Kerbau itu sempat masuk ke halaman warga. Karena keganasannya, kerbau itu nyaris melukai warga sekitar. “Warga kocar-kacir melihat amukan kerbau. Akhirnya warga melaporkan ke polisi,” kata Dimas.

Petugas yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi. Polisi juga kewalahan menjinakkan si kerbau. Akhirnya setelah mendapat persetujuan warga, polisi menembak tiga kali kepala kerbau itu hingga mati.

Kerbau itu milik seorang warga bernama Andista Rahmatsyah. Diperkirakan bobotnya mencapai 4.5 kwintal. Tak lama kemudian petugas membawa kerbau dan pemiliknya ke Markas Polsek Pondokgede.

Menurut Kepala Polres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar, kerbau itu baru saja diantar dari pedagang ke tempat penyembelihan. Dia diangkut mobil pikap, lalu tali pengikatnya lepas, dan mengamuklah si kerbau gara-gara mencium aroma darah kambing kurban yang lebih dulu disembelih. (red3)

Komentar