Tak Ada Jarak, Begini Kedekatan Ome Dengan Warga Palopo

0
81
Akhmad Syarifuddin Daud
Wawali Palopo Akhmad Syarifuudin Daud ( Ome) berbaur dengan masyarakatnya di Lorong Cimpu Kel. PonjalaE Kec. Wara Timur, pada Sabtu pagi (2/9)

PALOPO,PORTALMAKASSAR.COM – Seolah tak ada jarak, Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud (ASD), seperti menikmati betul waktu kebersamaannya dengan warga yang sibuk mengerjakan daging kurban.

Itu seperti nampak ketika Ome (nama panggilan akrabnya), berbaur dengan masyarakatnya di Lorong Cimpu Kel. PonjalaE Kec. Wara Timur, masih dalam suasana lebaran haji pada Sabtu pagi (2/9). Mereka berkumpul di rumah Arman, warga setempat.

Ome yang datang bersama sejumlah kerabatnya, nampak santai menggunakan setelan kemeja kotak-kotak dipadu dengan jeans gelap dan sepatu kets. Ia sesekali bercanda dengan warga yang sedari tadi sibuk memotong, memaket, dan mendistribusikan langsung daging kurban ke warga sekitar.

Tidak ada acara formal hari ini,” ujar Ome ketika dikonfirmasi.

Kami sekadar mau menghabiskan waktu bersama warga menikmati suasana lebaran yang penuh berkah ini. Sekaligus kami manfaatkan untuk melihat dan mengecek langsung kondisi warga,” tambahnya.

Tak hanya sampai di situ, selepas dari Lorong Cimpu, Ome seperti tak mau ketinggalan momen untuk bersilaturrahim dengan warganya dalam suasana lebaran, ia dan rombongan nampak bergeser ke Pusat Niaga Palopo (PNP).

Di PNP, Ome berdiskusi banyak dengan pedagang kaki lima yang berjualan buah dan kebutuhan pokok lainnya.

“Bagaimana kabarnya pak? Bagaimana dagangannya? Semoga laris ya pak. Selamat lebaran,” begitu Ome menyapa dan berinteraksi dengan warganya para pedagang di PNP.  (ril/red2)

Komentar