Penyerahan Kurban Kombes di Tamangapa, Ini Sambutan DP

0
139

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM –Salah satu komunitas yang tergabung dalam Komunitas Makassar Bersih (Kombes) kota Makassar telah menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada warga kampung Kajang Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Minggu (3/9/17).

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto (DP) yang terjun langsung menyaksikan prosesi penyerahan hewan kurban itu mengatakan kegiatan ini mengajarkan untuk kepedulian terhadap sesama memupuk semangat berkurban.

Kata Danny, beda kurban dan korban. Tapi ini berkurban jika ikhlas berkurban seperti berkurban perasaan, materi dan waktu dan tenaga untuk sesuatu yang lebih baik itu sebenarnya jihad.

“Hari ini Kombes bersama panti asuhan Assyifa. Hewan kurban ini adalah bentuk yang nyata diabadikan dalam Alquran tentang bagaimana kasih sayang bapak dan anaknya. Ini sejalan dengan semangat gerakan Makassar berkurban,” ucapnya.

Seluruh kelurahan mendapatkan sapi dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ini merupakan gerakan yang membuat Makassar dua kali tambah baik lewat berbagai macam gerakan.

“Saya bersyukur Kombes ini selalu memperkuat apa yang telah menjadi kebijakan kota baik itu kebijakan temporer seperti gerakan Makassar berzakat, gerakan shalat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Olehnya itu, Danny secara langsung menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada warga kampung Kajang.

Dia menambahkan ada dua moment yakni momen kemerdekaan dan momen Idul Adha Danny menangkap semangat di seluruh pelosok. Ini tak lepas dari kerja-kerja RT dan Lurah, LPM, Camat, tokoh masyarakat dan penasihat walikota.

“Saya berharap berbuat kebajikan untuk kota Makassar, jangan biarkan Makassar mundur lagi. Solidaritas, kekompakan harus dipupuk terus secara bersama agar Makassar dua kali lebih baik,” pungkasnya.

Dalam penyerahan sapi kurban tersebut Walikota Makassar didampingi Camat Manggala, Ansar Umar, lurah kecamatan Manggala dan para tokoh-tokoh masyarakat. (red3)

Komentar