Universitas Muslim Maros Divisitasi Kemenristekdikti RI

0
72
Universitas Muslim Maros
Universitas Muslim Maros Divisitasi Kemenristrekditi RI

MAROS, PORTALMAKASSAR.COM – Tim dari Kemenristekditki RI, Kamis (31/8/2017) turun melakukan visitasi ke lokasi kampus Universitas Muslim Maros (UMMA). Kehadiran tim itu  disambut dengan tarian adat dan diterima oleh Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros, (Yapim), Dr. Ikram Idrus, MS.

UMMA direncanakan adalah merupakan penggabungan tiga sekolah tinggi yang dikelolah Yapim, yakni STKIP Yapim, STIEM Yapim dan STIPER Yapim

Tim dari Kemenristekdikti sebanyak 7 orang dipimpin oleh Hery Faturrahman serta dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Hj. Nur Qalbi, SH, MH.

Hery menegaskan Kemenristekdikti  menerapkan kebijakan pengurangan perguruan tinggi di Indonesia. Jika semua aspek terpenuhi maka  kehadiran universitas bisa segera terwujud.  Dia berharap visitasi hari ini akan lebih cepat terwujud UMMA, katanya.

Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi diwakili, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama, Hj. Nur Qalbi, SH, MH,  berharap  penggabungan tiga PT dalam  lingkup Yapim akan menjadi universitas kebanggaan bagi masyarakat Maros khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Citizen :yahya mustafa

Komentar