Walikota Makassar Lepas 2.500 Warga Maccini Sombala Gerak Jalan Santai

0
93
Gerak Jalan Santai
Walikota Makassar Lepas 2.500 Warga Maccini Sombala Gerak Jalan Santai, Minggu (3/9/17)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Sekitar 2.500 warga yang tergabung dalam Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate melakukan gerak jalan santai, Minggu (3/9/17).

Gerak jalan tersebut dilepas secara resmi oleh Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang didampingi oleh Ketua PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail serta Camat dan Lurah setempat.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka syukuran atas pelantikan ketua ORW dan Ketua ORT sekelurahan Maccini Sombala yang dilakukan oleh walikota makassar beberapa hari yang lalu.

Menurut ketua panitia Supriadi, gerak jalan santai juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial seperti senam bersama, donor darah, dan pengundian aneka macam doorprize.

Panitia pelaksana menyediakan sebanyak 1.500 tiket khusus bagi warga Maccini sombala, Supriadi bilang kegiatan ini meriah karena dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Terkait dengan kegiatan tersebut untuk menghindari kemacetan, warga yang ingin melintas untuk mencari jalur alternatif, karena beberapa ruas jalan disekitar jalan danau tanjung bunga akan ditutup sementara.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara organisasi pemuda kelurahan Maccini sombala dan pemerintah setempat dengan tema “Semangat Kerja Bersama untuk Maccini Sombala dan Makassar Dua Kali Tambah Baik ”.

Untuk rute sendiri peserta jalan santai start dan finish didepan kantor lurah Maccini sombala jalan Danau Tanjung Bunga Makassar.

Terpisah, Lurah Maccini Sombala Eldi Malka mengharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kerjasama, bersinergi antara tokoh pemuda dan masyarakat.

Kerjasama pemerintah setempat serta warga masyarakat itu sendiri terjalin dengan baik demi terciptanya kondisi lingkungan yang kondusif,“ujarnya.

Sementara, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menyebutkan kegiatan ini sangat berdampak positif. ” Tidak hanya bagi kesehatan ini menunjukkan kekompakan warga untuk Makassar dua kali tambah baik kedepannya,” pungkasnya. (ril/red2)

Komentar