Buka Workshop Kritik Film, Wagub Agus Harapkan Adanya Kampung Film di Makassar

0
106
Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang membuka Workshop Kritik Film di Hotel Aryaduta, Senin (4/9/17) malam

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang secara resmi membuka Workshop Kritik Film dan Non Kritik Pusbang Film Kemendikbud, Senin (4/9/17) malam di Aryaduta Hotel Makassar.

Workshop Kritik Film yang di ikuti sekitar 61 orang peserta yang berasal dari kalangan Wartawan, Kritikus Film dan Pemerhati Film di Makassar ini merupakan Workshop ke dua yang digelar di Kota Makassar setelah sebelumnya dilaksanakan di Jakarta.

Dalam sambutannya, Agus AN menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Workshop Kritik Film yang baru pertama kalinya di gelar di Makassar.

Saya termasuk salah seorang penggemar film dan film kesukaan saya dari dulu adalah Warkop DKI” ucap Agus di selingi tawa dan tepuk tangan peserta Workshop.

Agus menambahkan kedepan dirinya berharap di Makassar ada suatu perkampungan film.

Kalau di Amerika ada Hollywood, maka ke depan dengan melihat karya film sineas Makassar yang semakin bagus karyanya maka saya inginkan adanya suatu perkampungan perfilman” imbuh Agus di sambut tepuk tangan peserta.

Sementara Ketua Pusbang Film Kemendikbud, Maman Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Workshop ini memilih Makassar sebagai kota kedua dengan melihat industri perfilman di Makassar sedang tumbuh pesat.

Kami berharap kedepan, film buatan sineas Makassar tidak hanya berjaya di Sulsel namun se Indonesia dan mampu menembus hingga 1 juta penonton” ujar Maman Wijaya . (red2)

Komentar