Camat Sangkarrang Ajak Warga Pulau Nikmati Pertujukan Kelas Dunia di F8

0
82

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Event Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2017 akan dilangsungkan pada Rabu 6 September dan akan hingga 10 September 2017 di Anjungan Pantai Losari atau di City Of Makassar, Jl Penghibur, Makassar.

Pagelaran skala internasional ini tidak hanya menjadi perhatian mancanegara untuk hadir, tapi warga pulau-pulau di Makassar juga tidak ingin ketinggalan menyaksikan acara tersebut.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Firnandar Sabara mengatakan masyarakat kepulauan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Bahkan kata Firnandar, setiap RW yang ada di tiga kelurahan se Kecamatan Sangkarrang, Barrang Lompo, Kodingareng dan Kodingareng Caddi menyumbangkan bunga pada F8 Makassar.

Selain itu, antusias warga ini juga tidak lepas dari pemahaman pemerintah Kecamatan Sangkarrang kepada warga agar mensukseskan acara ini.

“Supaya masyarakat pulau dapat menikmati hiburan dan pertunjukan kelas dunia sehingga masyarakat Kec Kepulauan Sangkarrang dapat termotivasi dalam mendukung pembangunan di pulau-pulau,” jelas Camat Sangkarrang Firnandar Sabara, Senin (4/8).

Diketahui, F8 Makassar 2017 secara resmi diluncurkan yang disaksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa 9 Mei 2017 di Balairung Soesilo Sudirman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.

Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar (Film, Food & Fruit, Fashion, Fiction Writers & Font, Fine Arts, Folk, Fusion Music, Flora & Fauna).

Untuk diketahui jika pada penyelenggaraan pertama F8 tahun 2016 sebelumnya berhasil menarik 300.000 pengunjung serta menghasilkan transaksi sebesar Rp5 miliar dan menjaring 30 sponsor.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan jika tahun ini menargetkan pengunjung di festival F8 mendatang bisa mencapai satu juta pengunjung. (ads/red3)

Komentar