Event F8, Danny Pomanto Berhasil Ajak Selandia Baru Tanda Tangani MoU

0
62
MoU
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berhasil mengajak pihak Selandia Baru untuk melakukan kerjasama atau Nota Kesepahaman (MoU) dalam kunjungannya ke Kota Makassar menghadiri F8, Rabu (6/9/17)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM -Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berhasil mengajak pihak Selandia Baru untuk melakukan kerjasama atau Nota Kesepahaman (MoU) dalam kunjungannya ke Kota Makassar menghadiri F8, Rabu (6/9/17).

Kerjasama tersebut dalam bidang energi atau lebih jelasnya pihak Selandia Baru akan membantu Kota Makassar dalam membangun energi- energi baru lewat pemasangan panel-panel di Smart Galery Kota Makassar.

Pihaknya akan komitmen untuk membangun energi terbarukan untuk Kota Makassar,” ucap Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar.

Kata Danny, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan, khususnya kementerian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya kerjasama ini.

Ruang lingkup MoU ini meliputi upaya untuk membangun sinergitas pembangkitan energi sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

Danny menambahkan, penandatangan MOU tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Dan pelaksanaanya akan mulai pada awal tahun depan.

Kami bangga dan senang karena melalui event F8 ini banyak negara lain berkunjung dan siap melakukan kerjasama membangun Makassar 2x tambah baik. Saya harap kerjasama ini bisa menjadi awal yang baik hubungan antara Kota Makassar dan Selandia Baru,” Pungkas Danny.

Menurut Danny, dalam menghadapi era industri 4.0 yang melibatkan beberapa unsur dalam setiap rantai nilai proses, masyarakat khususnya para pekerja dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam hal ini energi baru.

Kerja sama dan dukungan dari industri juga menjadi faktor penting terselenggaranya pendidikan kejuruan dan vokasi yang mampu beradaptasi dengan kebutuhan dunia kerja,” tuturnya.

Pembicaraan kesepakatan ini dihadiri oleh kedutaan besar Selandia Baru, Mr. Trevor Matheson beserta beberapa rombongan. (ril/red2)

Komentar