IWWEF 2017, Danny: Air Di Makassar Sangat Baik, Terukur Dari Ikan-Ikannya

0
101

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Berawal dari kekhawatiran kedepan akan kebutuhan mengenai Air. Pihak Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) bekerjasama dengan PDAM kota Makassar menggelar Indonesia Water and Wastewater Expo & Forum (IWWEF) tahun 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan salah satunya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Danny sapaan akrabnya dalam sambutannya mengatakan air di Kota Makassar sangat baik hal itu bisa terlihat pada ikan-ikan yang di Makan selalu segar.

“Persoalan air memang selalu menjadi isu yang seksi untuk didiskusikan. Tapi syukur di Kota Makassar airnya bagus sehingga kita semua sehat-sehat dan ikan-ikan selalu segar,” ucapnya, di hotel Four points By Sheraton, Rabu (6/9/17).

Kata Danny, kita cukup melakukan banyak hal dalam memboroskan air. Ia pun menitipkan satu harapan untuk didiskusikan bersama yakni persoalan pengolahan ulang air limbah.

” Seperti contohnya kita ambil wudhu airnya itu terbuang saja. Bagaimana kalau kita olah kembali. Karena kebutuhan kedepan pada air akan semakin banyak dan meningkat,” ujarnya.

Ketua Perpamsi, H. Rudie menambahkan ini merupakan salah satu program rutin dimana ini menjadi wadah berkumpulnya para perusahaan air minum di Indonesia.

“Kami kemas dalam forum seminar, loka karya dan pameran teknolgi air minum yang nanti akan menunjang peningkatan pelayanan kepada para pelanggan,” jelasnya.

Ia pun mengatakan kebijakan kali ini pengembangannya akan ke wilayah bagian timur yakni Kota Makassar.

“Makanya baru kali ini kami memilih kota Makassar karena melihat perkembangan itu. Olehnya kami membuat forum pertama kalinya juga guna menyamakan arah pikiran PDAM se Indosesıa dalam persoalan sumber air baku,” pungkasnya.

IWWEF sendiri dilaksanakan mulai tanggal 6-8 September 2017 dengan 80 stand yang tersedia bagi pengunjung. Stand tersebut berisi teknologi baru pengelolaan air. (ril/red2)

Komentar