Bupati Mohon Maaf Pada Wartawan Terkait Insiden Kekerasan di DPRD Kep. Selayar

0
87
Basli Ali
Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali

SELAYAR, PORTALMAKASSAR.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan rasa  keprihatinan menyusul terjadinya insiden kekerasan terhadap wartawan yang menimpa Fadly Syarif, S.I.Kom, salah satu awak media online yang diseret dan didorong paksa keluar dari ruang komisi DPRD Kepulauan Selayar, oleh oknum petugas damkar atas nama lelaki Andi Askar bersama oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja ketika hendak akan melakukan aktivitas peliputan penyampaian aspirasi yang dibawah oleh kelompok masyarakat Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu.

Basli Ali menyesalkan tindakan kekerasan terhadap wartawan media online yang dilakukan oleh oknum petugas Pemadam Kebakaran atas nama lelaki Andi Askar dan oknum Satpol PP terhadap korban Fadly Syarif.

Permohonan maaf disampaikan Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, menyikapi  tindakan kekerasan yang menimpa korban saat sedang menjalankan aktivitas peliputan di gedung DPRD Kepulauan Selayar, pada hari Kamis, (07/09) pagi.

Dalam menjalankan tugasnya utuk mencari dan memperoleh informasi wartawan memiliki kebebasan dan hak intelektual yang tidak bisa diganggu gugat. Sudah menjadi kewajiban dan hak seorang wartawan untuk melakukan tugas jurnalistik dan peliputan.

Profesi wartawan bukan untuk dilecehkan. Tapi sebaliknya, harus diharus dihargai dan dijunjung tinggi, jelas orang nomor satu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar itu.

Insident kekerasan ini sama sekali tidak kita inginkan. Oleh karenanya, saya selaku Bupati Kepulauan Selayar memohon maaf kepada korban dan segenap elemen wartawan di tanah air menyusul kejadian tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum petugas damkar dan oknum satuan polisi pamong praja yang telah menghambat dan menhalangi tugas wartawan”.

Sebagai tanda permintaan maaf saya akan memanggil dan memerintahkan Kasat Pol PP untuk menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan seluruh awak media di lokalan Kepulauan Selayar, pungkas Basli. (ril )

Komentar