Kadis Pendidikan Makassar Apresiasi Program Sekolah Binaan Indonesia Future Leader (IFL)

0
129
Indonesian Future Leaders
Kepala sekolah Binaan, Kadis Pendidikan Kota Makassar dan Presiden IFL dalam kegiatan Sekolah Binaan yang di prakarsai oleh Indonesian Future Leaders (IFL) Chapter Sulawesi Selatan, Jum'at, 8/9/17 di Baruga Anging Mamiri

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar buka kegiatan Sekolah Binaan yang di prakarsai oleh Indonesian Future Leaders (IFL) Chapter Sulawesi Selatan, Jum’at, 8/9/17 di Baruga Anging Mamiri (Rujab Walikota Makassar).

Sekolah Binaan sendiri merupakan salah satu program IFL Sulsel yang bertujuan untuk membina salah satu sekolah yang luput dari perhatian pemerintah.

Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, akses, serta mendukung pengembangan infrastruktur pendidikan di sekolah yang memiliki potensi untuk berkembang, namun kurang mendapat perhatian pemerintah. Ini merupakan tahun kedua IFL memprogramkan Sekolah Binaan, tahun ini sekolah binaan berlokasi di SD Inpres Kajenjeng.

Sekolah Binaaan ini melibatkan beberapa pihak, termasuk volunteer, komunitas, dan organisasi yang bergerak dibidang pendidikan. Selain itu, kegiatan ini akan dikemas dengan menggunakan metode pengajaran yang fun dan tidak monoton.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menyampaikan dalam sambutannya “Kami selaku pemerintah menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini, ini adalah bentuk kerjasama antara pemerintah dan organisasi dalam memberikan pelayanan yg terbaik untuk Kota Makassar khususnya dalam dunia Pendidikan” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi serta mendukung secara penuh pelaksanaan kegiatan ini.

Terima kasih Presiden IFL Sulsel yg telah memprakarsai kegiatan ini, semangat ki semua. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan semoga semakin banyak Pemuda yg peduli terhadap dunia pendidikan dan mengaplikasikan apa yg dia miliki” pungkasnya.

Muhammad Iqbal M, selaku Presiden IFL Sulsel juga menyampaikan bahwa “Wujud nyata kolaborasi telah terpampang nyata pada Sekolah Binaan, mariĀ  membangun bangsa ini, mari sama-sama menuju Indonesia Yang Lebih Baik. Lets Iniciate , Act , Share , Inspire “.

Tutut hadir pula dalam kegiatan ini, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Makassar Perwakilan SD Inpres Kajenjeng, Staff IFL Sulsel, Komunitas/Organisasi, dan Volunteer Sekolah Binaan.

Sekolah Binaan akan dilaksanakan pada 9 September sampai dengan 25 November 2017 di SD Inpres Kajenjeng Kecamatan Manggala Kelurahan Taman gapapa. (rifan muzaqi)

 

Komentar