Hari Pertama Program Sekolah Binaan, IFL Ajak Siswa Kenali Diri Melalui Tokoh Bangsa

0
78
IFL
Hari perdana pelaksanaan program Sekolah Binaan Indonesia Future Leader (IFL) chapter Sulawesi selatan mengajak siswa SD Impres Kajenjeng untuk mengenali diri sendiri. Sabtu (9/9/17)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Hari perdana pelaksanaan program Sekolah Binaan Indonesia Future Leader (IFL) chapter Sulawesi selatan mengajak siswa SD Impres Kajenjeng untuk mengenali diri sendiri. Sabtu (9/9/17)

Dengan mengangkat tema “Siapa saya?“, para relawan pengajar ingin menumbuhkan karakter pada diri siswa masing-masing.

Sesi pertama adalah sesi pengenalan karakter tokoh pendiri bangsa dan pahlawan nasional. Selanjutnya siswa diberi kesempatan untuk memilih tokoh yg mempunyai karakter yang sama dengan mereka.

Ini bertujuan untuk mengenal diri mereka dengan menyamakan dengan tokoh terkenal. Ini merupakan salah satu cara mengenali diri.

Selain itu, metode ini sebagai pengenalan akan tokoh pahlawan yang memperjuangkan bangsa.

Hal itu di ungkapkan presiden IFL Chapter Sulsel Muhammad Iqbal M. “Konsep ini sengaja kami susun agar para generasi bangsa mengetahui orang-orang yg telah berjasa memerdekakan bangsa ini, di bungkus dengan fun agar siswa lebih nyaman” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa dalam pelaksanaan program ini ia mendapatkan beberapa siswa yang masih tidak memiliki seragam sekolah

Ia pun berharap agar pemerintah dapat melihat lansung kondisi siswa di SD Impres Kajenjeng ini.

Ada beberapa siswa yang terpaksa menggunakan pakaian seadanya. Kami harap Pemerintah tidak melupakan sekolah yang berada di sudut Timur Kota Makassar ini” paparnya

Dalam program ini turut berpartisipasi pula berbagai komunitas yang berbasis pendidikan. Salah satunya Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ).(rifan muzaqi)

Komentar