96 Mahasiswa & Pemuda Siap Ikuti Kongres Pemimpin Muda Sulsel 2017

0
522
Pemimpin Mda
Kongres Pemimpin Muda Sulsel 2017

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Sebanyak 96 Mahasiswa dan Pemuda terpilih sebagai perwakilan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan untuk mengikuti kegiatan Kongres Pemimpin Muda Sulawesi Selatan Angkatan I Tahun 2017.

96 orang ini merupakan hasil seleksi dari total 382 pendaftar. Penyeleksian itu sendiri dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 31 Juli hingga 31 Agustus 2017.

Seluruh delegasi terpilih akan mengikuti kongres pada tanggal 14 Oktober 2017 dengan mengangkat tema Urgensi Politik Cerdas Berintegritas.

Ketua Forum Pemimpin Muda Indonesia, Asmaul H. Martani mengutarakan bahwa tema ini sengaja diusung untuk membekali calon pemimpin muda Sulawesi Selatan mengenai nilai-nilai integritas dalam politik kedepannya.

“Kami sengaja mengusung tema ini untuk menanamkan dan membekali peserta kongres agar paham nilai-nilai politik berintegritas itu” ungkapnya.

Selanjutnya Ahyar Hamzah, Ketua Pelaksana kegiatan ini membeberkan bahwa kegiatan ini akan menghadirkan tokoh pemimpin Sulsel sebagai pemateri.

Kita akan undang pemateri dari tokoh politik dan pemimpin muda untuk memotivasi peserta yang hadir di Kongres” ucapnya.

Lebih Lanjut, pria yang akrab disapa Aya’ ini berharap agar peserta nantinya setelah kembali ke daerah dapat menyebarkan semangat politik cerdas berintegritas ini ke masyarakat luas.

Tentunya kita berharap agar semua peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh nantinya kemasyarakat berbagai aspek” tambahnya. (rifan muzaqi)

Komentar