Hadapi Tahapan Pilkada Serentak 2018, Intensitas dan Beban Kerja KPU Kep Selayar Meningkat

0
95
KPU Selayar
Hadapi Tahapan Pilkada Serentak 2018, Intensitas dan Beban Kerja KPU Kep Selayar Meningkat

SELAYAR,PORTALMAKASSAR.COM – Enam belas hari menjelang masuknya tahapan Pilkada pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan tahun 2018 yang jatuh pada hari Rabu (27/09) intensitas dan beban kerja di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar terlihat mulai mengalami peningkatan.

Berbagai bentuk kesibukan mulai mengisi hari-hari, pimpinan dan anggota KPU Kepulauan Selayar. Hal tersebut dibuktikan lewat kepadatan agenda pertemuan yang melibatkan pimpinan dan anggota KPU, salah diantaranya agenda rapat kerja penyusunan juknis pilkada serentak 2018 yang pelaksanaan kegiatannya dipusatkan di Clarion Hotel Makassar.

Kegiatan ini yang berlangsung selama dua hari mulai hari, Selasa-Rabu (5-6/09) tersebut diikuti oleh ketua divisi hukum dan pengawasan KPU Kepulauan Selayar, Muhammad Karyadin, S.Sos dan kasubag hukum, Andi Dewantara, SH.

Berselang sehari setelah dilaksanakannya sosialisasi penyusunan juknis tahapan pilkada serentak, Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira ikut hadir di Clarion Hotel Makassar dalam rangka mengikuti agenda sosialisasi persiapan penerimaan berkas calon perseorangan.

Sebelumnya, jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar juga sempat menghadiri dan sekaligus mengikuti rapat koordinasi perencanaan kebutuhan dan pengelolaan logistik pemilu, pemilihan serta penganggarannya yang pelaksanaan kegiatannya dipusatkan di Provinsi Kalimantan Tengah.

Peningkatan intensitas dan beban kerja menghadapi tahapan pilkada serentak juga ikut ditandai dengan pemberlakuan jam kerja di hari libur mulai dari hari Sabtu dan Minggu. Penambahan jam kerja KPU ini didasarkan pada surat perintah Nomor : 016/ST/7301-KPU-Kab/VIII/2017, tertanggal, 29 Agustus 2017 yang ditanda tangani Ketua KPU Hasiruddin Yudisthira.

Hal ini diutarakan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar. Muhammad Karyadin, S.Sos, saat disambangi wartawan di ruang kerjanya, pada hari Senin, (11/09). (fadly syarif)

Komentar