Melawan, Penjahat Lintas Provinsi Didor Resmob Polda Sulsel

0
124
Pelaku Curas dan Curat
Dua Pelaku Kejahatan Lintas Provinsi Di "Dor" Resmob Polda Sulsel

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polda Sulsel meringkus Tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) lintas provinsi dan merupakan pelaku lama yang berkedok sebagai buruh harian, buruh bangunan dan penjual ayam, Minggu (10//9/2017),sekira pukul 04.30 WITA.

Unit Resmob Polda Sulsel yang dipimpin AKP Edy Sabhara yang didampingi oleh Iptu Alexander Bura, Iptu Eka Bayu Budhiawan, Iptu Makmur dan Ipda Haris Wicaksono melakukan penangkapan pelaku curas dan curat berdasarkan Laporan Polisi wilayah hukum Polrestabes Makassar masing masing ;

(1).LP/710/VI/2017/Restabes Mksr/Sek.Tamalanrea (2).LP/1033/IX/2017/RestabesMksr/Sek.Tamalanrea                                                      (3). LP/1055/VIII/2017/Restabes Mksr/Sek.Biringkanayya          (4).LP/960/VIII/2017/Restabes Mksr/Sek.Biringkanayya        (5).LP/236/VIII/2017/Res.Maros                                                  (6).LP/102/XI/2016/Res. Polman/Sek.Polewali                         (7).LP/219/II/2017/Restabes Mksr/Sek.Rappocini                                                        (8). LP/777/VII/2017/Restabes Mksr/Sek.Rappocini                  (9).LP/251/II/2017/Restabes Mksr/Sek. Rappocini                        (10).LP/448/IV/2017/Restabes Mksr/Sek.Rappocini (11).LP/2011/VI/2017/SPKT/Res.Pinrang.

Selain itu pelaku kerap melakukan aksinya dibeberapa tempat baik diluar Makassar maupun lintas propinsi seperti Parepare, Gowa, Palu Sulawesi Tengah dan Kendari Sulawesi Tenggara.

Ratusan juta mereka telah raih dalam melakukan aksinya selama ini dan puluhan telepon gengam telah mereka dapat.

Ketiga pelaku yang diamankan unit Remob Polda Sulsel adalah Ilham Fadli alias Ilang (30) Pekerjaan buruh harian warga jalan borong indah, Muhammad Arifin alias Ari (29) pekerjaan buruh bangunan Warga jalan Kalumpang dan Bagas (28) Pedagang ayam, warga jalan Nipa Nipa kota Makassar.

Tertangkapnya ketiga pelaku ini, berdasarkan hasil penyelidikan bahwa keberadaan pelaku Illang berada di rumahnya di Jln. Borong Indah Kec. Manggala kota Makassar, sehingga Tim Unit Resmob Polda Sulsel langsung melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan pelaku Illang.

Setelah di introgasi mengenai teman teman dari tersangka. Selanjutnya tim bergerak menuju ke Jln. Kalumpang Kec. Bontoala kota Makassar dan berhasil mengamankan Ari di rumahnya.

Kemudian,Tim bergerak ke daerah Nipa-nipa Antang Kec. Manggala kota Makassar dan berhasil mengamankan Bagas di tempat persembunyiannya. Selanjutnya, pelaku dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan introgasi lebih lanjut.

Berdasarkan hasil introgasi masing-masing Tersangka Tim langsung membawa Ari dan Bagas menuju ke Jln. Kijang untuk menunjukkan tempat penjualan barang hasil curiannya.

Namun sebelum tiba di TKP, kedua tersangka berupaya melakukan perlawanan terhadap petugas dan melarikan diri sehingga anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 (tiga) kali akan tetapi tidak diindahkan oleh Tersangka dan akhirnya anggota Resmob Polda Sulsel mengambil tindakan tegas dengan mengarahkan tembakan ke arah kaki tersangka dengan maksud untuk melumpuhkan dan setelah di cek ternyata mengenai Tersangka masing-masing terhadap Bagas yaitu 2 luka tembak di bagian lutut kaki kiri, 1 luka tembak pada betis kaki kanan dan 1 luka tembak pada bagian mata kaki kanan.

Terhadap Ari yaitu 2 luka tembak pada lutut kaki kiri, 1 luka tembak pada betis kaki kiri, 2 luka tembak pada lutut kaki kanan dan 1 luka tembak pada betis kaki kanan, selanjutnya Tersangka dibawa ke RS. Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kemudian, Tersangka dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk selanjutnya diserahkan ke Polsek Biring Kanayya Restabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut.

Adapun Barang bukti yang diamankan saat ini, (1). 1 Samsung lipat warna putih (2). 1 Samsung Tab warna putih ( 3). 1 Laptop Fujitzu warna Hitam   (ril/red2)

Komentar