SDIT Insantama Makassar Peduli Rohingya

0
71
SDIT Insatama Makassar
SDIT Insantama Makassar Peduli Rohingya

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Derita Muslim Rohingya yang mengalami diskriminasi hingga pembantaian oleh rezim penguasa Myanmar mendapat perhatian dari semua pihak. Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar juga terpanggil untuk melakukan Aksi solidaritas.

Melalui kegiatan “Insantama Peduli Rohingnya“, Sekolah Islam Terpadu Insantama Makassar mewujudan kepedulian melalui kegiatan antara lain penggalangan dana, shalat ghaib, doa bersama serta aksi bentang Poster “Insantama Peduli Rohingnya”.

Sejak kamis 7 September 2017 hingga selasa 12 September, satu per satu setiap siswa berbondong-bondong begitu antusias menginfakkan harta terbaiknya untuk Muslim Rohingya.

Infak dikumpulkan di masing-masing guru kelas oleh siswa. Penggalangan dana ini diikuti semua murid, orang tua murid serta para Guru.

Hari Jumat 8 September tak kalah hebohnya para siswa berlomba membuat poster “Insantama Peduli Rohingnya”. Poster nantinya akan di bentangkan dalam aksi. Doa bersama untuk Saudara Muslim Rohingnya diadakan seusai shalat ghaib. Setelah shalat ghaib senin 11 September para siswa begitu antusias mengikuti aksi bentang Poster di depan sekolah pas area jalan Perintis, aksi berjalan lancar dan banyak menyita perhatian warga, bahkan ada warga yang memberikan jempol dalam kegiatan ini.

Salah satu siswa kelas 6 SDIT Insantama Makassar mengatakan “kita sesama umat muslim Bersaudara maka kita harus saling mendoakan dan tolong menolong, dan itu bentuk kepedulian kami” pungkasnya.

Kepala Sekolah SDIT Insantama Makassar, Ibu Asriani mengungkapkan, “aksi ini bentuk kepedulian kita sebagai Umat Islam atas tragedi yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya. Tujuannya Membentuk kepedulian anak sejak dini atas tragedi tesebut, termasuk kepekaan sosial, mengokohkan ukhuwah islamiyah sejak kecil”.

Citizen : Bahrul Ulum Ilham

Komentar