Berani! Dijambret Depan IMMIM, Istri Camat Rappocini Kejar dan Berhasil Catat Plat Motor Pelaku

0
1739
Pelaku jambret depan IMMIM, Minggu (10/9) dibekuk.

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Korban penjambretan depan Gedung IMMIM, Jl Jendral Sudirman, Minggu (10/9/2017) malam, ternyata Kartini Hamri, istri dari Camat Rappocini, Hamri Haiya.

Kartini menceritakan awal mula kejadiannya ketika dalam perjalanan, Minggu (10/9/2017)
tepatnya Pukul 19.35 Wita.

“Kejadian yang mungkin tidak akan terlupakan. Hari itu ada 9 undangan yang harus saya hadiri,” tulis Kartini saat dikonfirmasi portalmakassar.com, Selasa (12/9) malam.

Malam itu ia dijambret saat menghadiri undangan pernikahan. Sejak siang kata Kartini sampai malam dari pesta ke pesta, untuk mempersingkat waktu karena macet ia memutuskan untuk naik motor. Biar cepat dan semuanya bisa didatangi tepat waktu.

Tujuan pertama adalah Gedung IMMIM. Saat di jalan, telefon berdering dari teman untuk meminta tolong menitip amplop.

“Singgahlah kami di kios kecil membeli amplop, lanjut lewat Jl S Tangka. Salahnya saya sejak teman nelfon, HP tetap saya pegang padahal sebelumnya didalam tas. Tiba-tiba dari arah samping kiri ada motor yang langsung mendekat dan merampas HP, shock? Pastilah. Tapi kami langsung berteriak dan mengejar pelaku yang juga naik motor,” tuturnya.

Dari situ sambung Kartini, banyak orang yang mendengar langsung mengejar pelaku tapi berhasil kabur.

“Untung sempat lihat dan hafal plat motor pelaku. Tapi kami tetap melanjutkan perjalanan ke acara pengantin dan lanjut ke gedung lain. Baru setelah itu minta tolong ke suami untuk melapor ke Polsek Ujung Pandang,” jelasnya.

Pasca kejadian ini, Kartini menghimbau agar berhati-hati berkendara, hindari memakai perhiasan berlebihan kalau naik motor, HP dan barang berharga sebaiknya disimpan dalam tas, bawa uang secukupnya saja kalau ke pesta, dan hindari jalan yang sepi.

“Semoga bermanfaat untuk kita semua terkhusus untuk ibu-ibu dan remaja putri, dan yang terpenting jangan lupa berdoa semoga selamat dalam perjalanan,” pesannya.

Sehari setelahnya Polsek Ujungpandang berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku jambret ini.

Pelaku ditangkap di Jalan Veteran Utara, Lorong 42 dan di Jalan Mappanyukki, Senin (11/9/2017), Pukul 22.00 Wita.

Adapun identitas pelaku tersebut seperti baket (bahan dan keterangan) dari Humas Polda Sulsel, Arifin Alias Ipink (Umur 25 Thn), Alamat Jl Veteran Utara Lrg 42 Makassar (Joki), Eduardua Alias Edu (Umur 17 Thn) Alamat Jl Vetran Utara Lrg 42 Mks (Eksekutor).

Serta Sri Datu Endang (Umur 47 Thn) Pekerjaan IRT, Alamat Jl Vetran lrg 43 Mks (Penadah).

Pengungkapan dilakukan unit khusus Polsek Ujung Pandang yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Arham Gusdiar. S,I.K , M.H bersama Dantimsus Aiptu Syawaluddin. (hsn/red3)

Komentar