Pimpin Kota Makassar, Ini Gagasan Program Pendidikan Cawalkot Makasar Andi Mustaman

0
59
andi mustaman
Calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman memiliki tiga program unggulan yang akan dilaksanakkannya jika diberikan amanah memimpin Kota Daeng.

Salah satunya adalah bidang pendidikan. Menurut Andi Mustaman, pelayanan pendidikan merupakan hal yang terpenting untuk dilakukan pembenahan di Kota Makassar.

“Pendidikan atau pengembangan kualitas sumberdaya manusia merupakan pintu untuk semua sektor. Permasalahan ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya dapat diselesaikan jika pendidikannya baik,” jelas Aman akronim dari namanya saat ditemui di Media Center Aman for Makassar, Rabu (13/9/2017).

Andi Mustaman menempatkan pembangunan sektor pendidikan sebagai salah satu visi atau program unggulannya dengan tjuan pembangunan sumber daya manusia secara menyeluruh untuk masyarakat Kota Makassar.

“Memberikan perhatian dan dukungan tidak hanya bagi pendidikan formal, namun juga informal,” jelasnya.

Kata dia, berbicara pendidikan pemerintah daerah harus mampu melaksanakan amanat Undang-Undang dengan menjamin pelayanan pendidikan berkualitas gratis selama 12 tahun bagi siswa-siswi tidak mampu

“Tidak boleh lagi ada kabar di Kota Makassar bahwa siswa putus sekolah hanya karena persoalan biaya,” jelas tokoh pendidikan Sulsel ini.

Selain itu, perlu adanya peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah milik pemerintah melalui pelatihan guru dengan bekerja sama dengan instansi pendidikan unggul serta perbaikan fasilitas penunjang di sekolah.

“Perlu adanya peningkatan akses pendidikan khususnya masyarakat di pulau-pulau kecil Kota Makassar,” tegasnya.

Lebih lanjut, Andi Mustaman menegaskan pemerintah daerah perlu meningkatkan bantuan atau beasiswa bagi siswa maupun mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Citizen :nurul rezky

Komentar