Gerakan RT RW Komitmen Melanjutkan Perjuangan Menangkan DP Dua Periode

0
91
Pengukuhan RT RW, LPM, dan Penasehat Walikota di Karebosi, Minggu (27/8). Wa
MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Gerakan Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Cerdas sepakat mendukung  Danny Pomanto pada Pilwali Makassar 2018 mendatang.
Ketua RW 2, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Sugiono mengatakan, banyak hal telah dipersembahkan Danny Pomanto, pertama tentunya Kota Makassar semakin dikenal.
“Contohnya pembagunan Kota Makassar melalui program Makassar Tidak Rantasa (MTR). Menyiapkan armada motor kontainer dan Mobil Tangkasa yang mempunyai penutup diatas. Agar sampah yang diangkut tidak berserahkan dimana-mana,” katanya, Rabu (14/9).
Selain menjaga kebersihan, program Danny Pomanto dengan mengharapkan warga lorong dapat memperindah lingkungannya.
“Adami buktinya di wilayah saya. Lorong sudah indah, bersih dan dipenuhi tanaman cabai. Itu berkat partisipasi warga yang menginginkan lingkungannya terpelihara,” pungkasnya.
Terpisah, Ketua RT 3 RW 9, Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Mangsawan menilai, sebenarnya lebih bagus lagi seandainya ada figur yang menjadi rival berat Danny Pomanto pada Pilwalkot Makassar.
”Nanti bakalan seru nantinya.  Menurut saya memang susah sekali, pada saat ini muncul figur pemikir, inovator, pekerja seperti bapak DP (Danny Pomanto). Karena calon lain hanya sebatas konsep atau janji-janji saja,” tambahnya.
Apalagi hasil pencapaian Danny Pomanto dapat terlihat oleh masyarakat. Contohnya makin indahnya Anjungan Pantai Losari, TPA Antang telah tertata, program lorong garden.
“Danny dapat tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar yang tinggi dan masih banyak lainnya. Jadi jangan biarkan Makassar mundur lagi. Itu yang saya tidak inginkan,” pungkas dia.
Sementara itu, Ketua RT 3 RW 1, Kelurahan Maradekaya, Abdul Latif menyampaikan perkembangan Kota Makassar hingga kini sudah dikenal di dunia.
“Bukan hanya nasional saja, tapi sudah dunia. Alhamdulillah kita bersyukur mendapatkan lagi Adipura. Apalagi nanti ada pemilihan Wali Kota Makassar. Namun itu tidak menggangu kami untuk mempertahankan Danny yang kedua kalinya di Makassar,” cetusnya.
RT 4 RW 7 Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Sulaeman M. Satria, menyampaikan, saat ini Danny Pomanto dapat menunjukkan kinerja dengan nyata, karena ia anggap yang lain lewat, hanya berjanji.
“Walikota ku memang dalam melaksanakan tugas tanggung jawabnya bersama jajarannya. Mereka punya perencanaan pengorganisasian yang baik, sehingga pelaksanaannya bisa memperoleh hasil maksimal. Insya Allah semakin mantap dua kali tambah baik,” tuturnya. (ril/red3)
Komentar