Majelis Ekonomi Muhammadiyah Sulsel Ikut Silaknas di Bandung

0
55
Silknas
Majelis Ekonomi Muhammadiyah Sulsel Ikut Silaknas di Bandung

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr H Mahmud Nuhung, SE,M.Si bersama Sekretaris Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PPW Muhammadiyah Sulsel, Mahyuddin, SE bertolak dari Makassar ke Bandung Jawa Barat, 13 September 2017.

Kedua anggota majelis ini mendapat amanah dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional dan Silaturahim Kerja Nasional Jaringan Saudagar Muhammadiyah (Silaknas JSM).

Pada pembukaan Rakernas MEK dan Silaknas JSM yang dilaksanakan oleh MEK PP Muhammadiyah ini, hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H Haedar Nashir, M.Si sekaligus memberikan pengarahan.

Sebagai key speaker, pada acara pembukaan, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, SE, M.Sc, Ph.D, Menteri BUMN RI, Rini Soemarno. Peserta perwakilan MEK PWM dan PTMse Indonesia.

Mahmud Nuhung yang juga Direktur Humas, Kerjasama dan Protokoler mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Savoy Homan Hotel, Jl Asia Afrika No.112 Cikawao, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, selama tiga hari dimulai 13-15 September 2017.

Menjadi key speaker dalam acara seminar ini adalah Agus D.W Martowardojo Gubernur BI) dengan tema ‘Mengoptimalkan Jaringan Bisnis Muhammadiyah dalam Mendorong Inklusi Layanan Keuangan bagi Masyarakat’.

Sudhamek AWS ( Chairman Garuda Food Group) dengan tema ‘Posisi Strategi Muhammadiyah dalam Membangun Jejaring Bisnis dengan Palaku Usaha lain’. Dwi Wahyudi (Managing Director Indonesia Exim Bank) dengan tema ‘ Dukungan Pembiayaan Ekspor bagi Pengusaha Muhammadiyah’.

Dua Key Speaker lainya adalah Dony Oskaria (CEO CT Corp) dengan tema ‘ Perubahan Lifestyle: Peluang dan Tantangan di Pasar Indonesia serta Agus Nurudin (Managing Director AC. Nielsen Indonesia) dengan tema ‘ Indonesia Market Update: Apa Saja Peluang Bisnis bagi Pengusaha Muhammadiyah.

Mahmud Nuhung mengatakan, selama mengikuti acara panitia menyedian kebutuhan peserta, terutama fasilitas akomodasi hotel, konsumsi dan seminar kits.

Citizen :yahya/nasrullah

Komentar