Visi dan Misi Kecamatan Rappocini

Visi dan Misi Kecamatan Rappocini

12
Suasana ruang pelayanan Kantor Camat Rappocini, Jl Teduh Bersinar.

PORTALMAKASSAR.com – Kecamatan Rappocini Kota Makassar kini sebagai kecamatan yang menjadi percontohan di Makassar. Berbagai inovasi telah di telorkan di kecamatan yang dipimpin oleh Dr. Hamri Haiya ini.

Berikut kami tampilkan visi dan misi Kecamatan Rappocini :

VISI

Dalam upaya mewujudkan harapan dan aspirasi stakeholders serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, maka perlu dituangkan dalam suatu Visi Kecamatan Rappocini. Rumusan Visi juga diharapkan dapat mencerminkan kebutuhan yang fundamental dan sekaligus merefleksikan dinamika pembangunan dari berbagai aspek.

Adapun Visi Kecamatan Rappocini dijabarkan sebagai berikut: “Terwujudnya Pelayanan Prima Menuju Kecamatan Rappocini Yang Sejahtera dan Nyaman Untuk Semua”

Untuk merealisasikan visi dari maksud tersebut diatas, maka setiap pegawai Kecamatan Rappocini dan Stakeholder haruslah memiliki pemahaman bersama terhadap visi tersebut diatas yakni sebagai berikut :

Pelayanan prima adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan public dalam hal ini Kecamatan Rappocini memiliki standar pelayanan ISO 1900 : 2008 sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam pelaksanaan peraturan perundang-undangan.
Sejahtera adalah menggambarkan derajat kehidupan masyarakat yang meningkat dengan terpenuhinya kebutuhan dasar pendidikan, kesehatan serta lingkungan fisik, sosial dan religius sebagai bentuk perwujudan masyarakat yang sejahtera.
Nyaman Untuk Semua adalah terwujudnya proses pembangunan yang semakin mengurangi kesenjangan dan melahirkan kemandirian secara stabil, dalam struktur dan pola ruang kota yang menjamin kenyamanan bagi perkembangan masyarakat yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa diskriminasi.

MISI

Misi adalah sesuatu yang dilaksanakan/diemban oleh instansi pemerintah sebagai penjabaran dari visi yang telah ditetapkan. Dengan pernyataan Misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal instansi pemerintah dan mengetahui peran dan programnya serta hasil yang diperoleh di masa mendatang.

Untuk merealisasikan visi Kecamatan Rappocini yang telah ditetapkan dalam 5 (lima) tahun kedepan, yakni Tahun 2014 – 2019 yang bertumpu pada potensi dan sumber daya yang dimiliki serta ditunjang dengan semangat kebersamaan, tanggung jawab yang optimal dan proporsional. Maka Misi Kecamatan Rappocini adalah sebagai berikut :

Meningkatkan Pelayanan Publik dan Kinerja Pelayanan;
MeningkatkanPertumbuhan Ekonomi Masyarakat;
Meningkatkan Kualitas Lingkungan Masyarakat.

(ads)

Komentar