DP Sebut Appi-Cicu Belum Resmi Diusung NasDem

0
357
Walikota Makassar Danny Pomanto (oranye) didampingi istri Indira Jusuf Ismail pada fit anf proper test di DPD I Golkar Sulsel, Senin (17/7). Hms

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Petahana Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) optimis membangun koalisi besar dengan partai pada Pilkada 2018 mendatang.

“Saya sangat senang didukung oleh semua partai cerdas, kita butuh koalisi yang besar untuk membangun kota ini,” kata DP kepada wartawan di Kantor Balaikota Makassar, Jumat (15/9/2017).

Bahkan, pemilik tagline ana’ lorongna Makassar tersebut menyebut, Partai NasDem juga bagian dari keoptimisannya bergabung untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Makassar dua periode.

Ia tidak terpengaruh pernyataan pimpinan NasDem Sulsel yakni Rusdi Masse, yang menyebut NasDem tidak akan mengusung petahana di Pilkada Makassar.

Menurut DP, itu hanya sebatas pernyataan yang tidak final karena tidak disertai SK resmi dari partai besutan Surya Paloh.

“Selama belum ada SK, peluang untuk partai manapun masih terbuka lebar. Yah, termasuk Partai Nasdem sendiri, kita belum tau kalau belum ada SK pusat,” ujarnya.

Keyakinan Danny didasari atas komunikasi yang terbangun secara person antara dirinya dengan elite Nasdem pusat. “Kita ini terbuka untuk semua partai, saya aktif kok berkomunikasi dengan pengurus Nasdem di pusat,” urainya.

DP mengemukakan, meski sudah sangat intens sejumlah bakal calon walikota bertemu dan membicarakan koalisi, namun dirinya masih memilih fokus untuk bekerja untuk kepentingan rakyat.

Dengan, penguatan program pelayanan masyarakat dan evaluasi program, termasuk upaya dalam mengambil kembali fasilitas umum (fasum) Kota Makassar yang dikuasi oleh oknum-oknum nakal.

“Sekarang kita fokus kejar fasum-fasum kota, kita sedang mengevaluasi sudah sejauh mana keseriusan aparat untuk mengambil aset pemerintah kota itu dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Diketahui sehari sebelumnya, partai NasDem memberikan SK rekomendasi DPP ke bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar, yang diselenggarakan di Clarion Hotel Makassar.

SK diserahkan langsung oleh Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse yang disaksikan para elit NasDem baik DPP dan tingkat kabupaten kota se Sulsel.

Disaat bersamaan, Rusdi Masse menyinggung jika partainya juga mengusung calon di Pilkada Makassar yakni Munafri berpaket Rachmatika Dewi alias Cicu (Ketua NasDem Makassar).

Namun berbeda dengan NH-Aziz yang menerima SK usungan, Appi (Munafri) – Cicu tidak ditunjukan dengan SK di acara tersebut. (ril/red3)

Komentar