Kepala BPM: Reorientasi LPM Bermula dari Parangtambung

0
91

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Iskandar Lewa, menilai apa yang dilakukan oleh LPM Parangtambung menggagas perpustakaan lorong kampung adalah sebuah inovasi yang kreatif dan pertama di Kota Makassar.

Ia salut atas gagasan ketua LPM Parangtambung (partam) menggelar Orientasi dan Rapat Kerja LPM untuk merumuskan sekaligus menyusun program kerja yang pada Oktober akan dibawah di Raker LPM sekota Makassar.

“Kegiatan Orientasi dan Penyegaran Pengurus LPM adalah pertamakali digelar di Parangtambung dan bisa menjadi contoh bagi 153 LPM di Kota Makassar,” kata Iskandar Lewa, saat membuka Raker LPM Partam, Jumat 15/9 di Aula Lurah Partam.

Sementara Jubir LPM Mamarita yang juga ketua LPM Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma, menjabarkan tugas-tugas dan fungsi LPM sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan. Konsolidasi pengurus dan penyamaan visi misi dihadiri ketua RW, RT dan majelis taklim dan karang taruna.

Lurah Partam, Yudhistira berharap agar semangat pengurus LPM terus dijaga dan kompak selalu. “Saya bersyukur karena inovasi dan semangat LPM sangat dinamis dan dipenuhi tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat dengan disiplin ilmu yang majemuk,” kata Yudhistira.(ril/red3)

Komentar