Raih Adipura ASEAN, Walikota Makassar Sujud Syukur

0
103
Walikota Makassar, sujud syukur saat mengantarkan piala Adipura Asean ke Makassar, Kamis (14/9). (hms)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Piala Adipura Asean akhirnya tiba di kota berjuluk Anging Mammiri ini. Torehan prestasi yang dicatatkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto disambut langsung masyarakat.

Sambutan ini berakhir dengan sujud syukur ribuan entitas masyarakat di Pelataran City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, kemarin.

Dibawah kepemimpinan Danny Pomanto, Makassar meraih penghargaan Adipura Asean dari The Asean Environment Ministers, di Brunai Darussalam belum lama ini, untuk kali pertamanya.

Piala Adipura Asean ini pun sebelumnya diarak keliling kota sebelum tiba di Anjungan Pantai Losari. Dikawal oleh sejumlah entitas masyarakat dan pejabat lingkup Pemkot Makassar.

“Inilah bentuk kesyukuran atas kerja-kerja semua element masyarakat untuk kota ini. Kita sujud, kita bersyukur atas penghargaan untuk masyarakat dan kota ini,” kata Danny Pomanto.

Menurut pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini, Adipura Asean ini berkat kesuksesan dan peran-peran masyarakat dalam mengoptimalkan bank sampah dan juga penataan lorong.

“Ini semua tidak lepas dari peran masyarakat yang membantu peran pemerintah untuk menata lorong dan mengoptimalkan bank sampah,” ujarnya.

Olehnya itu, kesuksesan ini tak lepas dari ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pemerintahan, masyarakat, dan seluruh ketua RT/RW serta satuan tugas (satgas) kebersihan se-Kota Makassar. (ril/red3)

Komentar