RMS: Seluruh Bupati, Wakil Bupati, Anggota Dewan NasDem Wajib Menangkan NH-Aziz

0
182
Penyerahan SK rekomendasi usungan Nasdem ke NH - Aziz, Kamis (14/9). Wa

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – DPP Partai NasDem menjatuhkan pilihan politiknya mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Hal itu dibuktikan melalui pengurus DPW NasDem Sulsel menyerahkan berkas surat rekomendasi usungan kepada NH-Aziz untuk berkompetisi di Pilgub Sulsel 2018.

Penyerahan surat keputusan (SK) dilakukan di Hotel Clarion Makassar, pada Kamis (14/9/2017) kemarin.

SK usungan diserahkan oleh ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dan diterima langsung oleh NH dan Aziz dihadapan ribuan hadirin.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse atau akrab disapa RMS dalam sambutannya mengajak seluruh kader Nasdem Sulsel untuk memenangkan pasangan bertagline membangun kampung itu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

RMS menjelaskan bahwa sebagai kader yang bertanggung jawab wajib melaksanakan perintah yang menjadi amanah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

“Seluruh kader Nasdem baik itu Bupati, Wakil Bupati (Wabup), Anggota Dewan harus patuh dan pada keputusan wajib memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel,” jelas RMS saat penyerahan dokumen dukungan.

Bupati Sidrap dua periode itu berharap agar koalisi Golkar Nasdem bukan hanya ada pada tingkat Nasional dan Provinsi namun tetap terjalin diseluruh Kabupaten Kota di Sulsel.

“Walaupun ada beberapa daerah Golkar Nasdem tidak berkoalisi tetapi usungan untuk Calon Gubernur tetap NH-Aziz,” tutupnya.

Dengan berkoalisinya NasDem dan Golkar, maka pasangan NH-Aziz mengantongi 25 kursi, dengan rincian Golkar 18 kursi dan NasDem 7 kursi.

Sementara syarat pendaftaran di KPU Sulsel untuk jalur partai politik minimal 17 kursi.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid menegaskan pada pilgub Sulsel 2018 ini, bersama Aziz maju bukan karena haus kekuasaan.

Tapi hanya ingin membawa sebuah pembaharuan dan terjadinya keseimbangan politik yang baik di tengah masyarakat Sulsel yang berujung pada kesejahtraan masyarakat di Sulsel.

Konsep membangun kampung adalah sebuah program yang bisa menghilangkan kesenjangan masyarakat di Sulsel sebagaimana yang terjadi saat ini.

Acara penyerahan rekomendasi NasDem ke Nh-Aziz menghadirkan sejumlah elite partai. Mulai dari elite tingkat nasional, hingga kepala daerah yang berasal dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Seperti Johny G Plate (Sekretaris Jenderal DPP NasDem), Willy Aditya (Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem), Franky S (Bendahara DPP NasDem), Malkan Amin (Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sulsel), Rusdi Masse (Ketua DPW NasDem Sulsel), Andi Rachmatika Dewi (Ketua DPW Garnita Malahayati Sulsel) dan sejumlah fungsionaris parpol di tingkatan provinsi dan kabupaten/kota.

Hadir pula sejumlah kepala daerah, seperti Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Lutim, Thoriq Hisler, Wakil Bupati Toraja Utara Victor Datuan Batara, Wakil Bupati Luwu Utara Thahar Rum, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Wakil Bupati Wajo Andi Syahrir Kube, Wakil Wali Kota Pare-Pare Andi Fasial Sapada, Wakil Bupati Bantaeng Muh Yasin, Wakil Bupati Enrekang Amiruddin, Wakil Bupati Takalar terpilih Achmad Dg Se’re, Plt Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama, dan Wakil Bupati Toraja Victor Datuan Batara dan lainnya. (lpt/red3)

Komentar