Serius Maju Kandidat Ketua KNPI Maros, Ini Visi Faqih

0
98

MAROS, PORTALMAKASSAR.COM – Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU), Muh. Fathul Faqih Hajar atau Faqih bersama tim pemenangannya mendatangi langsung panitia pelaksana penjaringan bakal calon Ketua KNPI Maros, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua KNPI Maros di Jl. Azalea, Blok C/10 Kompleks Terminal Marusu, Jumat (15/9/2017).

Mantan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ini menegaskan keseriusannya maju sebagai kandidat Ketua KNPI Maros.

“Saya datang langsung bersama Tim pemenangan sebagai wujud keseriusan saya untuk bertarung di Musda ke XIV KNPI Maros ini,” katanya.

Mantan Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Simbang ini menegaskan bahwa sejauh ini dia satu-satunya Mantan Ketua DPK yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua KNPI Maros.

“Sehingga tentu saya mengajak seluruh DPK untuk bergabung dibarisan kami.┬áVisi saya sederhana bagaimana memberdayakan dan mendorong kreatifitas seluruh kader dan Pengurus DPK KNPI dan OKP yang berhimpun di KNPI Kabupaten Maros,” kata dia.

“Tugas kami DPD KNPI Kabupaten adalah mendorong pemerintah daerah memprogramkan kegiatan kepemudaan dan pemberdayaan ekonomi pemuda yang akan disinergikan dan dieksekusi oleh DPK dan OKP di KNPI,” sambungnya.

Disetiap DPK dan OKP harus ada usaha ekonomi kreatif yang dikerjakan oleh pengurus sehingga bisa menghasilkan dana untuk kelangsungan organisasi, sehingga OKP dan DPK menjadi mandiri dan efektifitas kegiatan dan kaderisasi berjalan dengan baik disetiap DPK dan OKP di Kabupaten Maros.

“Tugas kami menyiapkan pelatihan dan akses permodalan ke perusahaan-perusahaan dan perbankan,” bebernya.

Sementara itu Master Campaign (MC) Hasanuddin menegaskan bahwa sahabat Faqih ini mewakili Ormas Nahdlatul Ulama dengan dukungan penuh seluruh OKP yang merupakan badan otonom dari NU.

“Sebagai kader NU, kami bertanggung jawab penuh untuk memenangkan pertarunagan merebut kursi 01 KNPI di Musda nanatinya. Perjuangan ini adalah usaha bersama kita semua,” katanya.

Modal awal kami bertarung sudah lebih dari cukup yaitu rekomendasi tertulis dari 7 OKP antara lain, Ansor Maros, IPNU Maros, IPPNU Maros, Fatayat NU Maros, PMII Maros, IPTI Maros dan DKC Garda Bangsa Maros, serta 3 surat dukungan DPK sudah di siap kata cacang sapaan akrab Hasanuddin.

“Insya Allah besok, sabtu tanggal 16 September yaitu hari terakhir pendaftaran kami akan kembalikan formulir untuk kandidat kami,” tandasnya. (ril/red3)

Komentar